PILIHAN REDAKSI

Diduga Banyak Langgar Aturan, Izin dan Bagunan Serta Aktivitas Bule di Katiet Perlu di Pertanyakan

INFO|MENTAWAI -  Keberadaan turis di wilayah Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan seakan tidak terawasi dengan ketat, dimana ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Waka Pusdiklat Yanuar Kecewa, Dinas Pendidikan Mentawai Tak Peduli Pramuka

INFO|MENTAWAI - Pelaksanaan giat prestasi pramuka yang  di selenggarakan di lapangan Bola kaki belakang SMA 2 Sikakap Dusun Matoninit Desa Taikako, Kecamatan Sikakap menuai kekecewaan, di karenakan beberapa sekolah tidak peduli termasuk Dinas Pendidikan Mentawai.


"Kami merasa kecewa masih ada juga beberapa sekolah yang tidak peduli termasuk Dinas Pendidikan Mentawai terkait kegiatan pramuka sebut, Kapolsek Sikakap selaku Waka Pusdiklat Cabang Mentawai dan Andalan Bina Muda, kepada media, Jumat (20/5/2022).


Hal ini di buktikan, kata Yanuar setiap di undang dengan beberapa kali kegiatan di laksanakan tidak pernah hadir dan tidak ada sedikitpun merespon kegiatan pramuka yang di selenggarakan.

 

Selain itu Dinas Pendidikan juga tidak pernah menegur sekolah yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka, padahal sudah jelas bahwa Pramuka ini Ekstratikuler wajib dan diatur oleh undang-undang.


Meski demikian, walaupun beberapa sekolah yang tidak datang termasuk Dinas Pendidikan Mentawai tak peduli soal kegiatan pramuka, hal ini tidak menurunkan semangat kami untuk berbuat demi generasi muda mentawai.


Dia menyebut, beberapa kali ajang perlombaan di selenggarakan di tingkat Provinsi, pramuka mentawai selalu menorehkan prestasi meski tak ada dukungan ataupun respon.


Untuk meningkatkan prestasi pramuka ini, kami menyampaikan salam salut kepada Wakil Bupati Mentawai, Kortanius selaku Ka Kwarcab Mentawai yang selalu peduli dengan kegiatan pramuka.


Dikatakan sesibuk apapun beliau masih bisa menyempatkan waktu untuk menghadiri sekaligus membuka giat prestasi pramuka yang di selenggarakan di lapangan bola kaki belakang SMA 2 Sikakap, Dusun Matoninit, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.


Selain itu, Yanuar berharap untuk kedepannya kepada pejabat pengambil kebijakan dapat memperhatikan Pramuka Mentawai sehingga para generasi muda mentawai dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional dan hal ini sudah di buktikan bahwa anak-anak mentawai mampu untuk bersaing di daerah lain, tukasnya.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »