PILIHAN REDAKSI

Diduga Banyak Langgar Aturan, Izin dan Bagunan Serta Aktivitas Bule di Katiet Perlu di Pertanyakan

INFO|MENTAWAI -  Keberadaan turis di wilayah Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan seakan tidak terawasi dengan ketat, dimana ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Persiapan Jambore Nasional Agustus Mendatang, Kwaran Sikakap Gelar Giat Pretasi




INFO|MENTAWAI - Dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Sikakap,Iptu.Yanuar selalu berusaha untuk terus lakukan terobosan dalam rangka mempererat silahturahmi dengan masyarakat yang berada di wilkum polsek sikakap.


Seperti yang di lakukan jajaran polsek sikakap tidak hanya turun kesekolah, gereja dan masjid, namun Kapolsek Sikakap juga merangkul generasi muda untuk menggerakan wadah pramuka 


Dimana kegiatan yang di lakukan tersebut yaitu dalam Giat prestasi untuk tingkat oenegak dan penggalang dari tiga kecamatan yakni Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sikakap.


"Giat yang kita lakukan ini untuk mendongrak para generasi agar terus semangat dan mengasah kemampuan di pramuka" ucap Kapolsek Sikakap, Iptu Yanuar yang juga selaku Waka Pusdiklat Cabamg Mentawai kepada media, Jumat (20/5/2022).


Kegiatan giat prestasi ini di selenggarakan di lapangan Bola belakang SMA 2 Sikakap Dusun Matoninit Desa Taikako, Kecamatan Sikakap. Kegiatan di ikuti lebih kurang 300 peserta dari 15 Sekolah yang ada di PUS.


Adapun sekolah yang ikut meliputi, SMP 1 Pagai Utara, SMP 2 Malakopa, SMP 4 Makalo, SMA 1 PUS, SMA 2 PUS, SMP 1 PUS, SMP 3 Sikakap, SMP 2 Sikakap, SMP GKPM, MTSN, SD Vincensiun, SD 01, 02, 15, 21 Makalo, SD 17, dan 26 Taikako.


"Untuk pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 4 hari 3 malam dengan lomba meliputi, Pionering, cerdas cermat, PBB, senam Pramuka, Yel yel, dan Pentas Seni" sebut kapolsek Sikakap.


Giat prestasi pramuka ini di buka secara resmi Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabaleake selaku Ka Kwarcab Kepulauan Mentawai. Selain itu juga di hadiri Sekretaris Kwarcab Kak Domi, Ketua Harian Kak Jhony Anwar serta penggurus lainya dari kalangan Forkopimcam turut hadir Camat Sikakap, Sekcam Pagsel, Danramil 01/Sikakap Danposal, Kepala KUA, Kapus Sikakap, pimpinan Bank yang ada di Sikakap, Kepala Desa Taikako dan para Kadus 


Kegiatan yang di selenggarakan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dengan di buktikan ramainya masyarakat taikako menyaksikan pembukaan dan perlombaan.


"Giat prestasi ini untuk menyeleksi peserta yang akan kita ikutkan pada Jambore Nasional Agustus 2022 mendatang" ucap Yanuar.


Sementara Briptu Ade Syahputra selaku ketua penyelenggara menyebut, giat prestasi pramuka ini, pihaknya mendatangkan juri dari Kwarcab kota padang yaitu kak Yanto.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »