PILIHAN REDAKSI

Diduga Banyak Langgar Aturan, Izin dan Bagunan Serta Aktivitas Bule di Katiet Perlu di Pertanyakan

INFO|MENTAWAI -  Keberadaan turis di wilayah Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan seakan tidak terawasi dengan ketat, dimana ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Sat Samapta Polres Mentawai Sasar Daerah Rawan



INFO|MENTAWAI – Sebagai upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, jajaran Sat Samapta Polres Mentawai melaksanakan patroli di wilayah hukum polres mentawai.


Sat Samapta ini berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta mempertahankan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Patroli yang kita laksanakan ini guna mengoptimalkan kondisi wilayah serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” ucap Kasat Samapta Polres Mentawai, AKP.Tirto Edhi, SH usai pelaksanan patroli, Rabu (25/5/2022).

Selain itu patroli yang di laksanakan ini guna meningkatkan lagi aktivitas patroli dalam rangka menjaga situasi kondisi kamtibmas serta memastikan di wilkum polres mentawai dalam kondisi aman tanpa gaduh, ujarnya.

“Kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Mentawai dalam menjaga kamtibmas dan di pastikan kamtibmas tetap kondusif” ucap Tirto Edhi.

Dalam pelaksanaan tugas, pihaknya bersama jajaran akan tetap berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan patroli, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di bumi sikerei

Dia menyebut, selain melakukan patroli dengan kendaraan roda dua dan empat, pihaknya juga akan melaksanakan patroli berjalan kaki dengan sasaran tempat keramaian, objek wisata dan yang lainnya.

“Peningkatan patroli yang kita lakukan ini guna mempersempit ruang gerak yang akan menimbulkan kriminal serta mencegah para pelaku berbuat tindak pidana” ucap Tirto.

Selain itu, Tirto Edhi juga memerintahkan para Kanit Samapta Polsek yang berada di empat pulau besar mentawai untuk melaksanakan giat patroli di wilayah hukumnya masing-masing.

“Target utama kita dalam giat patroli ini di daerah rawan terjadinya tindak pidana seperti curas,curat dan curanmor” kata Tirto.

Berikutnya di lokasi rawan bencana alam, rawan kecelakaan, objek vital seperti bank, lokasi ATM, pasar juga daerah yang masuk dalam daftar kegiatan patroli dan tempat tempat objek wisata dan pemukiman penduduk, tuturnya.

Untuk memantapkan giat patroli inj, sebut Tirto harus di lakukan secara berkala, sehingga masyarakat merasakan aman serta menekan angka kriminalitas di kepulauan mentawai.

“Kita akan terus intensifkan giat patroli ini di setiap titik lokasi, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat” katanya.

Giat patroli ini, kata Tirto pada prinsipnya merupakan salah satu tugas pokok di Kepolisian yang mana Sat Samapta diberikan kewenangan penuh dalam pelaksanaan tugasnya, untuk itu kegiatan patroli dapat dipastikan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak pidana.

Dengan giat patroli tersebut personel sat samapta benar-benar di rasakan kehadiran di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan melindungi warga dari tindak pidana kriminalitas, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »