PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dua Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Lintas Sumatera Dharmasraya



INFONUSANTARA.NET --Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat pada lokasi yang berbeda pada hari Sabtu (23/04/2024) yang mengakibatkan 4 unit kendaraan mengalami rusak berat dan korban mengalami luka berat dan ringan.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah,melalui Kasatlantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim, didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra mengatakan benar sekali pada hari ini telah terjadi dua peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Dharmasraya.


Peristiwa kecelakaan yang pertama terjadi di Jalan Lintas Sumatera sekitar pukul 10:15 WIB di Jorong Tabek Guci Kenagarian Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, tabrakan antara minibus jenis Daihatsu Sigra Nomor Polisi BA 1942 OM dengan truk Box Mitsubishi Colt Diesel Nomor Polisi BK 8042 DA


Dalam kronologisnya, kejadian berawal ketika mini bu Daihtasu Sigra yang dikemudikan Anby Dzauoly, datang dari arah Padang menuju Bungo diduga dalam kecepatan tinggi melalui jalan tikungan, si pengemudi tersebut hilang kendali diduga kelelahan dan mengantuk.


Sementara dari arah berlawanan dari arah Bungo menuju Padang datang truck Box Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan oleh Salman, dan diduga karena  jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi.


"Akibatnya sopir mini bus merek Daihtasu Sigra tersebut mengalami luka berat.Dan Kendaraan tersebut mengalami rusak berat," jelasnya.


Tidak berselang berapa lama dari peristiwa tabrakan itu, terjadi lagi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Jorong Koto Kenagarian Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, sekitar pukul 12:19 WIB, antara mobil Toyota Fortuner  Nopol BA 1683 VG dengan Truck Box Colt Diesel Nopol BM 8116 AO.

 

Kejadian berawal ketika mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Defri yang datang dari arah Sitiung menuju Gunung Medan dengan kecepatan sedang, saat tiba di simpang 4 Gunung Medan, Toyota Fortuner tersebut berbelok ke kiri hendak menuju Koto Baru. 


Dan disaat yang bersamaan dari arah Koto Baru, menuju Padang datang kendaraan truck Box Mitsubishi Colt Diesel Nopol BK 8049 DA yang di kemudian oleh Michel Yusterino yang diduga hendak mendahului truk yang berada di depannya,karena jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi.Akibat kecelakaan tersebut pengemudi Toyota Fortuner mengalami kecelakaan ringan.


Saat ini korban yang mengalami kecelakaan tersebut saat ini dalam perawatan di RSUD Sungai Dareh, dan kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah kita amankan di halaman Laka Lantas Polres Dharmasraya.


"Kami dari Satlantas Polres Dharmasraya menghimbau kepada pengguna Jalan Lintas Sumatera di wilayah hukum Polres Dharmasraya untuk berhati -hati dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan, apa lagi saat ini akan adanya kegiatan masyarakat tentang mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, "ucap Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim. (***)

Laporan:Msx

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »