PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pembahasan Nama Bandara Udara Rokot, Pemkab Mentawai Undang Tokoh Masyarakat



INFO|MENTAWAI - Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 39 tahun 2019 tentang tatanan kebandarudaraan nasional. Penetapan nama bandar udara yang baru oleh kementerian perhubungan harus di usulkan oleh daerah yang merupakan kesepakatan bersama dari unsur/pihak yang terkait baik masyarakat, lembaga non pemerintah maupun pemerintahan.


Dengan hal ini Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengundang seluruh elemen dari berbagai latar belakang untuk memberikan usul dalam kegiatan pembahasan nama baru bandar udara rokot sipora yang tengah dalam proses pengerjaan.


Kegiatan pembahasan nama baru bandar udara rokot ini di pimpin langsung Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet di hadiri Wakil Bupati Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Wakapolres Mentawai, Staf ahli Bupati Mentawai, Asisten Bupati Mentawai.


Selanjutnya Kepala OPD Mentawai, Camat Se-Mentawai, Kepala Desa Se-Mentawai, Direktur Perusda Mentawai, Ketua PMI cabang Mentawai, Ketua KNPI Mentawai, Ketua PWI Mentawai, Ketua Pekat IB Mentawai dan Tokoh Masyarakat Mentawai, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Rabu (16/3/2022).


Adapun saran dari beberapa tokoh masyarakat, maupun kepala OPD dan Kepala Desa, untuk pemberian nama bandara rokot yang baru dari mantan Wakil Bupati Mentawai, Rijel Samaloisa mengusulkan Bandara Pageta Sabbau, mantan Bupati Mentawai, Edison Saleleubaja mengusulkan nama yang sama.


Kemudian Dr.Juniator mengusulkan dua nama bandara rokot baru yaitu, Bandara Rokot Mentawai dan Bandara Sikerei Mentawai, sedangkan Dr Rinto Samaloisa mengusulkan Bandara Udara Mentawai Islands.


Selain tokoh masyarakat yang mengusulkan nama bandara udara rokot yang baru juga masih banyak usulan yang disarankan dari pihak OPD, Kepala Desa,Tokoh masyarakat dan Pemerintah setempat.


Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet yang memimpin kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih pikirin dalam pengusulan nama bandara udara rokot yang baru ini.


"Semoga hasil dari usulan ini memberikan yang terbaik dalam penetapan nama bandara udara rokot yang baru" tuturnya.


Dari sekian banyak usulan nama baru bandara rokot ini akan di evaluasi kembali dengan di laksanakan rapat, kemudian usulan ini akan di ajukan ke DPRD Mentawai, nantinya kalau sudah clear di ajukan ke pemerintahan pusat.

 

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »