PILIHAN REDAKSI

Seorang Remaja Pelaku Curanmor di Ringkus Polres Mentawai

INFO| MENTAWAI   – Dalam beberapa bulan ini di hebohkan dengan maraknya terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Me...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Koramil 03 Sipora Manfaatkan Pekarangan Kantor Tanam Sayuran di Polybag



INFO|MENTAWAITanaman sayuran selain di tanam langsung di kebun dapat juga di tanam di Polybag di sekitaran Perumahan maupun perkantoran yang bisa menjadi produktif.


Dalam bidang pemberdayaan di wilayahnya Koramil harus  mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk pemanfaatan lahan di sekitar rumah dan perkantoran, sehingga bisa memberikan manfaatkan di lingkungan.

Demplot/Pilot Projek tanaman sayur mayur di sekeliling perkantoran Koramil 03/Sipora ini dapat memotivasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan di sekitar tempat tinggal menjadi lahan produktif yaitu penanaman sayur mayur di dalam polybag

Danramil 03/Sipora Lettu Inf Herizal berharap inovasi ini menjadi contoh dan tergugah hati masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk mengisi tanaman sayuran.

"Mengharapkan agar semua masyarakat Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kab.Kep.Mentawai tergugah hatinya untuk dapat berkreasi pemanfaatan lahan menjadi produktif" ajaknya.

“Setidaknya sayuran yang di tanam di sekeliling rumah dapat membantu kebutuhan keluarga, seperti sayur mayur, kita tidak perlu beli lagi cukup memetik di lahan sendiri” ucapnya, (Pendim).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »