PILIHAN REDAKSI

Diduga Banyak Langgar Aturan, Izin dan Bagunan Serta Aktivitas Bule di Katiet Perlu di Pertanyakan

INFO|MENTAWAI -  Keberadaan turis di wilayah Dusun Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan seakan tidak terawasi dengan ketat, dimana ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Keberuntungan Ikut ITF, Selain Wawasan Bertambah Nina di Dapuk Penghargaan Sebagai Most Improved Teacher.




INFO|Padang Panjang - Mengikuti program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) yang digelar Ruangguru selama lebih kurang delapan bulan, Nina Novena (35), merasakan sangat banyak manfaat yang ia dapatkan. 


Tak sekadar ikut, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMP Negeri 5 itu, juga mampu meraih sebagai Most Improved Teacher. 


Nina menyebut, motivasinya mengikuti program ITF ini  untuk menambah wawasan  yang berhubungan dengan profesinya sebagai seorang guru. 


"Saya termotivasi untuk menambah wawasan dan mengembangkan ilmu yang berkaitan dengan pedagogik. Serta hal-hal yang berhubungan dengan profesi saya sebagai seorang guru," ujar Nina kepada awak media, Selasa (25/1/2022).


Setelah mengikuti program ITF, apa yang didapatkan, langsung diterapkan Nina pada anak didiknya. Dengan sedikit mengubah kebiasaan mengajar yang lama dengan apa yang ia dapatkan saat pelatihan. 


Semua ilmu-ilmu yang diberikan selama program ITF, bisa ia gunakan dan manfaatkan dalam proses pembelajaran. Seperti membuat media pembelajaran, penilaian dan lain sebagainya. 


"Kita terus berupaya berinovasi pada proses pembelajaran. Apalagi dengan menghadapi para siswa pada zaman sekarang ini, kita harus bisa melahirkan proses pembelajaran yang tidak membuat siswa bosan, terlebih untul pelajaran Bahasa Indonesia," tuturnya lagi. 


Nina juga berharap semoga program ITF Ruang Guru ini bisa berlanjut ke fase 3, untuk rekan-rekan guru yang belum pernah mengikuti program ini. (Indah/kmf)





Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »