PILIHAN REDAKSI

Munas VII Gebu Minang di Kota Padang Sejumlah Tokoh Mencuat di Bursa Caketum

  Pembukaan Munas VII Gebu Minang di Kota Padang INFONUSANTARA.NET -- Munas VII Gebu Minang di Kota Padang FC yang akan berlangsung selama ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anggota Polri Pindah Kementawai, AKBP Mu'at : Bukan "Buangan" Tapi Orang Memiliki Mental Kuat dan Mampu Bekerja



INFO|MENTAWAIPersonel  yang di mutasikan ke polres kepulauan mentawai bukan orang-orang terbuang, tapi orang yang memiliki mental yang kuat dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas.


Hal itu di buktikan personel polres mentawai dalam memberikan dedikasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pembinaan Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, sehingga personel polres mentawai bisa bersaing dengan daerah daratan.

“Rata-rata 80 persen perubahan personel yang di pindahkan ke polres mentawai, ternyata mereka orang-orang yang memiliki dedikasi terbaik dan mampu berkinerja” ucap Mu’at saat berbincang-bincang dengan personel di lokasi vaksinasi, Senin 24 Januari 2022.

Dewasa ini, banyak yang beranggapan polisi yang di pindahkan ke mentawai itu orang-orang bermasalah, sebenarnya tidak, akan tetapi semuanya itu tuntutan tugas sebagai aparat negara, karena dimana saja siap di tugaskan.

Jadi, pradigma yang muncul selama ini, personel polisi yang di pindahkan ke mentawai bermasalah itu tidak benar, bahkan personel polri yang di pindahkan, ternyata orang-orang yang mampu bekerja yang mampu memberikan terbaik kepada nusa dan bangsa.

Salah satu kesuksesan yang di lakukan personel mentawai itu meyukseskan pelaksanaan vaksinasi di bumi sikerei hingga mencapai target nasional yakni 70 persen dan lansia 60 persen.

Dengan kondisi geografis kepulauan mentawai, tidak semua orang mampu melaksanakan tugas masuk pedalaman keluar pedalaman, ini lah yang di lakukan personel polres mentawai dalam memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat ikut vaksinasi.

Dimana wilayah hukum polres mentawai memiliki 4 polsek yang berada di empat pulau besar mentawai seperi polsek Sikakap masuk daerah pulau terluar, Polsek Sioban, Polsek Siberut juga daerah pulau terluar dan terakhir polsek Sikabaluan.

4 polsek yang berada di empat pulau besar mentawai ini, masing-masing polsek memiliki tantangan sendiri saat melaksanakan tugas, rata-rata mereka mengarungi lautan dan menyebrangi sungai saat memberikan edukasi terkait vaksinasi.

Tak hanya vaksinasi termasuk kegiatan lainnya yang menyangkut persoalan orang banyak, personel mau tak mau harus turun kelapangan apapun bentuk kondisinya, kalau di katakan berat memang berat, itulah bedanya tugas di daratan dengan tugas di kepulauan.

“Inilah yang di lakukan personel polres mentawai setiap harinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apapun resikonya tetap di tempuh” sebut Kapolres.

Dengan demikian, prinsipnya personel polres mentawai itu bukan orang-orang terbuang, tapi orang-orang hebat dan mempu memberikan dedikasi terbaik yang di buktikan dengan kinerja yang luar biasa.

Hal ini patut kita apresiasi personel polres mentawai dengan banyak perubahan kearah yang lebih baik, dalam menunaikan tugas sebagai anggota Bhayangkara” ucap Mu’at mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »