PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Miris! Hampir 1 Tahun Jalan Provinsi Rusak Parah di Korong Batu Bengaum Belum Ada Sentuhan Perbaikan

Laporan Bendahara DPW Pekat IB Sumbar, Thamrin Koto


INFONUSANTARA.NETHampir 1 tahun Jalan Provinsi antara Sungai Limau dengan Sungai Geringging tepatnya di Korong Batu Bengaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging belum ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.


Bahkan jalan yang sering di lalui kendaraan kondisinya sudah sangat mengkuatirkan, pasalnya jalan rusak parah akibat terjadi longsor dan bagian bawah jalan berlobang serta tanah yang amblas ada sekira 20 meter kejurang.

Bendahara DPW Pekat IB Sumbar, Thamrin Koto mengatakan, jalan yang terkena longsor ini tepatnya di bengkolan dan badan jalan tidak memiliki polongan, sehingga bagian bawah jalan berlobang ketika longsor terjadi, akibatnya jalan semakin sempit di lalui, bahkan mengkawatirkan bagi pengguna jalan.

“Jalan yang terkena longsor yang sudah hampir satu ini belum ada perhatian pemerintah untuk memperbaikinya dan jalan tersebut jalan kampung saya” kata Thamrin saat di konfirmasi media, Minggu (26/12/2021).

Dia menyebut, kondisi jalan saat ini sudah sangat mengkawatirkan, meski demikian kendaraan masih melalui jalan tersebut, karena jalan ini akses jalan alternatif atau penghubung bagi pengguna jalan termasuk masyarakat setempat.

Kalau melihat kondisi terkini, kata dia jalan tersebut hanya tinggal menunggu ambruk, apabila kendaraan berkapasitas beban berat masuk, karena badan jalan tidak lagi memiliki kekuatan, karena bagian bawah jalan berlobang, terangnya.

Lanjut di katakan Thamrin, kalau dulu jalan ini merupakan akses perlintasan jalur Padang-Lubuk Basung berkelas tiga statusnya jalan provinsi, maka dari itu  kabupaten tidak ada kewenangannya memperbaiki jalan tersebut.

“Kita juga heran, hampir satu tahun jalan ini rusak, tapi belum ada sedikitpun perhatian pemerintahan Provinsi untuk memperbaikinya, apakah harus menunggu adanya korban baru di perbaiki” ketusnya.

Sebelumnya, kata dia Bus jurusan Jakarta biasanya lewat jalan ini, karena kondisi jalan tidak lagi memadai, maka tidak di izinkan memasuki jalan tersebut, karena kondisi jalan sangat mengkawatirkan, terangnya.

Melihat kondisi terkini jalan raya sungai limau Korong Batu Bengaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging sudah sangat mengkuatirkan di harapkan pihak Provinsi bisa segera memperbaikinya, agar bisa di lalui lagi seperti semula.

“Untuk saat ini masyarakat yang beraktivitas sangat kuatir melewati jalan tersebut, karena takutnya terjadi musibah akibat kondisi jalan rusak parah dan bagian bawah jalan berlobang, tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »