PILIHAN REDAKSI

Antisipasi Stunting dan Obesitas, Salah Satu Solusinya Pemberian Asupan Makanan Bergizi

INFO|Padang Panjang - Asupan makanan bergizi menjadi salah satu solusi dalam mengantisipasi kasus stunting dan obesitas di tengah masyaraka...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Tumpukan dan Bau Sampah di TPAS Jalan Aur Jaya Sitiung 5 Resahkan Warga




INFONUSANTARA.NET -- Kondisi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) yang berada di jalan Aur jaya Sitiung 5 daerah Nagari Gunung Medan,Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,pada Minggu kondisinya sangat memperihatinkan sekali,yang mana sampah atau limbah rumah tangga tersebut,telah sampai di ruas jalan lintas menuju daerah Jorong Aur Jaya.


Hasil pantuan pada hari Minggu (28/11/2021) di lapangan, sampah atau limbah rumah tangga tersebut telah merusak pemandangan dan di tambah lagi dengan bau kurang sedap membuat warga melintasi tersebut merasa resah dan tak nyaman.


Hal tersebut di sampaikan oleh salah seorang warga Jorong Aur Jaya Sitiung 5, Marno umur 64 tahun yang di temui awak media menagatakan, kami selaku warga Jorong Aur Jaya Sitiung 5 sangat resah dengan kondisi sampah yang berada Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) yang mana sampah tersebut telah meluber di pinggiran jalan lintas tersebut.


"Hal ini telah menganggu pemandangan dan bau yang kurang sedap.Kejadian tersebut bukan yang pertama kali terjadi,tetapi saat ini lebih parah karena telah sampai ke ruas jalan,seharusnya sampah tersebut harus dipinggirkan atau di buang pada tempat yang telah di sediakan bukan di buang dipinggir jalan. Kalau sudah menumpuk tersebut akan menimbulkan penyakit dan mengganggu kami yang akan pulang ke rumah di Jorong Aur Jaya Sitiung 5," ucap Marno.


Di tempat yang sama warga Amirrudin umur 50 tahun warga Gunung Medan yang hendak pergi ke ladangnya di temui awak media mengatakan, kejadian sampah bekas limbah rumah tangga tersebut bukan yang pertama kali.Sampah yang menumpuk di pinggir jalan sudah sering,tetapi kali ini yang lebih parah,kerena saya sering melewati jalan ini,memang sampah yang menumpuk di jalan ini membuat kami risih dan gelisah karena baunya dan kemudian sampah tidak terurus serta tidak tertata dengan baik.


"Kami selaku warga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, atau intasi terkait untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalan tersebut yang selama ini tidak terurus dan memprihatikan," ucap  Amirrudin. (****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »