PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Polsek Sikakap Bersama Nakes Tak Ada Kata Menyerah Sukseskan Vaksinasi di Daerah Pulau Terluar


INFO|SIKAKAP Percepatan pelaksanaan vaksinasi ditengah masyarakat tidak ada kata menyerah di lakukan jajaran polsek sikakap untuk memberikan pelayanan agar masyarakat tidak terserang dari ancaman covid-19.


Untuk pemberian vaksinasi berkolaborasi dengan tim nakes tidak menyurutkan niat, meski mengarungi lautan atau melalui darat yang kondisi jalan belum maksimal, namun tetap di tempuh demi memberikan layanan kepada masyarakat di daerah pulau terluar.

Vaksinasi yang di lakukan Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi bersama Wakapolsek, Ipda Yanuar melayani tiga kecamatan di wilkumnya mulai kecamatan Sikakap, Pagai selatan dan pagai utara yang di lakukan setiap hari menuju perkampungan tanpa henti melayani.

Pelayanan vaksinasi yang di lakukan ini tak hanya menghadang kondisi jalan yang cukup buruk, akan tetapi juga mengarungi samudera lautan dengan niat hingga sampai ke lokasi pemukiman masyarakat pulau terluar.

Dalam percepatan vaksinasi ini, Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi membagi wilayah pelaksanaan dengan wakapolsek, Ipda Yanuar bersama bhabinkamtibmas serta personel lainnya.

“Untuk wilayah pagai selatan kita bersama bhabinkamtibmas bertugas mendampingi tim nakes memberikan vaksinasi kepada masyarakat”kata Tirto Edhi kepada media, selasa (23/11/2021).

Sementara untuk wilayah pagai utara di lalukan Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar di dampingi bhabinkamtibmas, sedangkan di wilayah di sikakap di keroyok secara bersama-sama karena lokasinya di daerah pusat keramaian, terangnya.

Lebih lanjut di sampaikan Ipda Yanuar untuk pelaksanaan vaksinasi ini, setiap turun ke desa dan dusun, kami tetap menginap setidaknya semalam di lokasi kegiatan sebelum kembali ke mako.

Dia menyebut pemberian vaksinasi kepada masyarakat antusias cukup tinggi tidak sulit mengajak warga untuk ikut vaksinasi, akan tetapi saat pemberian vaksin sering terkendala kurangnya stok vaksin, sehingga masyarakat agak kecewa, karena mereka cukup jauh berjalan kaki menuju lokasi vaksinasi.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dan gencarkan vaksinasi jelang natal dan tahun baru ini minimal 80 persen Masyarakat sudah tervaksin” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »