PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

PMI Padang Ditargetkan Sepuluh Ribu Peserta Vaksin

 


INFONUSANTARA.NET  - Polsek Nanggalo kembali mengadakan vaksinasi tahap II yang berlangsung di Mesjid Almunawarah, Siteba, Padang. Dalam program vaksinasi tersebut, Polsek Nanggalo juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Padang, Puskesmas Nanggalo untuk menarget seribu orang vaksinasi.


Terlihat ratusan jamaah Mesjid Raya Almunawarah Siteba Padang berserta warga memadati mesjid untuk melakukan vaksinasi.


Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto dalam kesempatan tersebut menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan di Mesjid Raya Almunawarah ini merupakan bentuk kerjasama Polsek Nanggalo, Mesjid Raya Almunawarah, PMI serta Puskesmas Nanggalo, Padang.


"Kita menargetkan seribu orang dapat dilakukan vaksinasi di mesjid ini. Selain itu, kami juga menyediakan seribu paket sembako yang dibagikan kepada warga yang telah di vaksin. Kami mengupayakan lebih dari seribu orang dapat di vaksin hari ini," jelasnya, Sabtu (27/11)


Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif dalam kesempatan tersebut menghimbau warga di Kecamatan untuk dapat melakukan vaksinasi di Mesjid Raya Almunawarah Padang. Menurutnya, vaksinasi pada saat merupakan salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang.


"Vaksinasi di Mesjid Almunawarah ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai stakeholder seperti DPD RI, DPRD Provinsi Sumbar, DPRD Kota Padang, Polsek Nanggalo dan Koramil.  Selain itu, PMI Padang juga mendapat target sebanyak 10 ribu orang di vaksin," ucapnya.


Ketua pengurus Mesjid Raya Almunawarah buya Masyoed Abidin dalam kesempatan tersebut menjelaskan vaksinasi yang dilakukan di Mesjid Raya Almunawarah sebagai salah satu upaya mencapai target herd immunity di Kota Padang.


"Bagaimanapun kita menghimbau kepada warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang di galakkan oleh pemerintah ini. Dan untuk itu, rumah ibadah mempunyai kewajiban untuk mensukseskan progam pemerintah ini," tutupnya. (Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »