PILIHAN REDAKSI

Munas VII Gebu Minang di Kota Padang Sejumlah Tokoh Mencuat di Bursa Caketum

  Pembukaan Munas VII Gebu Minang di Kota Padang INFONUSANTARA.NET -- Munas VII Gebu Minang di Kota Padang FC yang akan berlangsung selama ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kandas di Hantam Ombak, Kapal Sibon Ori Pembawa Turis Surfing beserta ABK Selamat


INFO|MENTAWAIKapal Sibon Ori pembawa sejumlah turis surfing mengalami insiden kecelakaan kapal kandas di lokasi pantai katiet, Dusun Katiet Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan dengan POB 17 orang.


Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB, kamis 25 November 2021, sedangkan informasi yang diterima dari Kakansar Mentawai sekira pukul 09.58 WIB” sebut Kapolsek Sipora, Iptu.Ronnal Yandra.

Dia mengatakan, peristiwa ini saat kapal Sibon Ori membawa turis surfing ke pantai katiet, namun di hantam ombak, sehingga kapal kandas dan penumpang yang di bawa selamat.

“Data korban yang ada di kapal Sibon Ori ini sebanyak 17 orang yang terdiri dari 6 ABK dan 11 orang WNA, semuanya selamat”kata Ronnal Yandra.

Berikut data korban penumpang Kapal Sibon Ori pembawa turus surfing,
1. Felipe/ Laki-laki/Brazil/37 Tahun;
2. Fransisco/ Laki-laki/Brazil/43 Tahun;
3. Frederico/ laki-laki/ Brazil/ 45 tahun;
4. Marcelo/ laki-laki/Brazil/43 tahun;
5. Matheus/laki-laki/Brasil/38 tahun;
6. Fabio/ laki-laki/ Brasil/ 50 tahun;
7. Fernandez perez/laki-laki/Uruguay/41 tahun;
8. Tomas/laki-laki/brazil/ 39 tahun;
9. Felipe/laki-laki/ brazil/ 40 tahun;
10. Pablo/ laki-laki/ brazil/ 40 tahun;
11. Gustavo/laki-laki/ brazil/ 42 tahun.

Dalam peristiwa kapal kandas ini, pihaknya berkoordinasi dengan pihak resort HTS, resort manalu, bahwa kejadian tersebut benar dan semua survival berhasil diselamatkan secara mandiri di bantu masyarakat katiet.

Dia menyebut, insiden kecelakaan kapal ini, kapolsek sipora memerintahkan Kanit Intel dan Kanit Sabahara turun kelokasi untuk melaporkan perkembangan lebih lanjut.

Saat kejadian, sebut Kapolsek tim SAR dan alut SAR tidak di turunkan kelokasi, karena survivor telah selamat yang di lakukan secara mandiri oleh warga setempat, akan tetapi pihak tetap melakukan koordinasi dan monitor sellau kejadian tersebut.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »