PILIHAN REDAKSI

Seorang Remaja Pelaku Curanmor di Ringkus Polres Mentawai

INFO| MENTAWAI   – Dalam beberapa bulan ini di hebohkan dengan maraknya terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Me...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Bantu Pulihkan Perekonomian Indonesia, Isuzu Luncurkan 3 Model di GIIAS 2021 Jakarta



INFONUSANTARA.NET -- PT.  Isuzu  Astra  Motor  Indonesia  (IAMI)  hadir  pada  ajang  pameran otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)yang kembali dihelat pada 11-21 November 2021. 


Langkah ini tentunya sebagai usaha untuk membantu memulihkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi COVID-19.Tahun ini, GIIAShadirdengan tema “Wheels to move”, di mana tema ini menunjukkan bahwa inilah saatnya  industri  otomotif  untuk  maju  dan  menjadi  salah  satu  roda  penggerak  ekonomi Indonesia.Isuzu sebagai pemain otomotif di Indonesia juga siap menjalankan peran sebagai partner bisnis  yang  selalu  hadir  mendampingi  perjalanan  bisnis  dalam  meraihsetiap  peluang,  serta menghadapi berbagai tantangan.


“Kami berkomitmen menjadi real partner dalam setiap real journey bagi customer melalui product line up yang bervariasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan customer kami, yang dilengkapi dengan layanan  purna  jual  yang  kompeten  untuk  senantiasa  menjadi partner  yang  terpercaya,”  ujar Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jap Ernando Demily.


Melalui pameran otomotif GIIAS 2021 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi meluncurkan tiga model sekaligus, yaitu Isuzu Traga Blindvan, All New mu-X 4X4, dan D-Max.


Isuzu Traga Blindvan kini hadir  dengan  inovasi  terbaru  agar  lebih  sesuai  dengan  tren  dan  kebutuhan  customer.Dengan menyasar perusahaan penyedia layanan jasa pengiriman barang, Isuzu Traga blind van hadir dengan cargo yang luas untuk dapat menjawab kebutuhan para pengusaha untuk mengirimkan barang kepada customer melewati jalan yang lebih efektif.


Selanjutnya adalah All New Isuzu mu-X 4 x 4 dan All New Isuzu D-Max. Produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategy sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan offroadability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar.


“Dengan fokus Isuzu di bisnis Commercial Vehicle dan menyasar segmen tambang, plantation, oil & gas, dan rental company, Isuzu melalui kendaraan ini harapannya dapat menjadi real working partner bagi customer,” ungkap Ernando.



After sales Ernando melanjutkan, penjualan dan layanan purna jual memiliki tingkat kepentingan yang sama. Oleh karenanya,  sales  dan  aftersales  dipastikan  keduanya  bekerja  sama  dan  bersinergi  untuk  dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada customer. Untuk mendukung efektivitasdan efisiensi pelayanan, Isuzu telah meningkatkan layanan after sales service mulai dari BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang mencapai angka 145 hingga 2021, BMI (Bengkel Mitra Isuzu) yang mencapai angka 73di 2021, serta lebih dari 2.403partshop di 2021. 


“Kami  memahami  behavior  pelanggan  kami  yang  membutuhkan  layanan  prima  sehingga  kami menyediakan network serta pelayanan yang tepat sasaran. Oleh karenanya, kami juga menampilkan unit Bengkel Isuzu Berjalan di booth Isuzu kami untuk memberikan bukti komitmen kami terhadap pelayanan purna jual bagi customer,” ujar Ernando. 


Bukan hanya itu, Ernando juga menekankan bahwa Isuzu selalu siap bekerja sama dengan pemerintah dalam berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi. Dalam waktu terdekat ini, Indonesia akan mengimplementasikan standar EURO IV pada April 2022. 


Isuzu sudah memiliki bekal yang baik yang telah dipersiapkan matang-matang untuk menyongsong standar Euro 4, yaitu:

1.  DNA mesin  Isuzu  yang  irit  bahan  bakar  sehingga  memungkinkan  pelanggan  menghemat  biaya operasionalnya.

2.  Pengalaman  selama  10  tahun  di  mesin  common  rail,  sejak  tahun  2011  bersamaan  dengan diluncurkannya Isuzu Giga.

3. Mekanik Isuzu di dealer telah siap dan pahambagaimana menghandle mesin common rail.


“Kami yakin bahwa Isuzu telah siap melayani customer dengan kendaraan Euro 4 di masa yang akan datang,” tutur Ernando.


Pencapaian Isuzu Tahun ini merupakan tahun yang sangat luar biasa. Pahit dan manis telah rasakan di tahun 2021. Kondisi  Indonesia  yang  masih  sulit  diprediksi  dengan  banyaknya  ketidakpastian,  khususnya  dari pandemic  COVID-19  serta  dampaknya  bagi  perkembangan  makro  ekonomi  Indonesia  merupakan tantangan yang masih dihadapi hingga saat ini.


Namun pemulihan ekonomi mulai bergerak ke arah yang lebih baik, walaupun masih perlu berhati –hati karena indikasi ini dipengaruhi banyak faktor, mulai dari tingkat vaksinasi hingga regulasi dari pemerintah. Di  tengah  tantangan-tantangan  tersebut,  Isuzu  tetap  berhasil  tumbuh  lebih  baik  dari  tahun sebelumnya. Hal ini ditandai dengan antara lain dengan kenaikan market share retail Elf di tahun 2021 hingga mencapai 22.9%, dengan peningkatan volume sebesar 41.9%. Market share Giga juga berhasil mencapai angka 13.6% hingga Oktober 2021 dengan peningkatan volume sebesar 57.5%. Sementara  untuk  Traga  mencapai  angka 29.3%  dengan  peningkatan  volume 83.3%.  Tidak  kalah membanggakan, pencapaian dari segi manufaktur pun juga berhasil mengukir sejarah.Utilisasi pabrik yang tadinya sekitar 20% dengan kapasitas pabrik 52,000 unit per tahun, telah mencapai angka 59.7% di tahun 2021. 


“Untuk dapat terus menghasilkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan customer  kita,  maka  sejak  Agustus  2021,  Isuzu  Astra  Motor  Indonesia  untuk  pertama  kalinya melakukan 2 shift operation,” tutup Ernando.


Puti Annisa / Sasongko Marketing Communication PT. Isuzu Astra Motor Indonesiaphone: + 6216501000mobile: +6287789302227/ + 6285743676440email:puti.annisa@isuzu.astra.co.id/ sasongko@isuzu-astra.comPT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Jl. Danau Sunter Utara Blok O3 kav 30.SunterII. Jakarta Utara 14360.

(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »