PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Apresiasi Semangat Muda Pemain Sepakbola, Iswanto Kwara Siap Menjadi Pembina MUCP FC

 

Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara (kanan) David Septian (kiri)


INFONUSANTARA.NET --Sepakbola bukan hanya sebuah permainan olahraga biasa. Tetapi sepak bola sudah menjadi budaya di masyarakat kita di seluruh pelosok Indonesia. Tak salah bahkan olahraga ini menjadi salah satu olahraga favorit di dunia.


Kebanyakan orang mengira lahirnya olahraga berasal dari negara Inggris. Tepatnya tahun 1904 didirikanlah sebuah organisasi tertinggi sepak bola atau yang dikenal sebagai FIFA. Secara resmi pun FIFA menyatakan bahwa olahraga sepak bola pada awalnya berasal dari daratan China yaitu tepatnya pada abad ke 2 hingga abad ke 3 SM pada masa Dinasti Han, pada waktu itu dikenal dengan sebutan “Tsu Chu” (Tsu artinya menerjang bola dengan kaki sedangkan Chu artinya bola dari kulit dan berisi).


Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara mengatakan olahraga sepakbola dapat dinikmati dan dimainkan oleh semua kalangan masyarakat dari usia muda sampai tua. Termasuk dirinya sendiri juga hobi dengan olahraga ini.


Lebih lanjut Iswanto Kwara mengatakan, dia sangat apresiasi pada generasi muda yang suka di bidang olahraga, pasalnya dengan gemar berolahraga akan menghindarkan dari kegiatan atau hal negatif yang akan merugikan diri mereka sendiri.


Tak tanggung-tanggung, Iswanto Kwara juga sangat respon ketika dia diminta untuk menjadi pembina di club sepakbola Manchester United Chapter Padang Foodball Club (MUCP FC). Dia menyebutkan sangat apresiasi diberikan kepercayaan untuk menjadi pembina club ini ketika ditemui langsung oleh David Septian selaku Ketua umum MUCP FC, pada Senin (22/11) kemarin.


"Perlu keseriusan serta kekompakan dan jiwa sportifitas yang tinggi untuk semua pemain yang ada di club ini. Berharap kedepannya Manchester United Club Padang FC bisa menjadi salah satu club sepakbola terkuat dari Padang Sumatera Barat," pungkasnya.





Ketua umum Manchester United Club Padang FC David Septian mengatakan club ini berdiri karena pecinta sepakbola dari Sumbar yang sesama pecinta club sepakbola raksasa Liga Inggris yakni Manchester United. Dimana pemain dalam club MUCP FC ini terdiri dari pemain Liga III Sumbar, pemain terbaik Sumbar yang pernah berlaga di turnamen sepakbola Sumbar.


Lebih lanjut David Septian mengatakan,tujuan membentuk club sepak bola Manchester United Club Padang FC ini adalah menyediakan wadah bagi pemain sepakbola muda di Kota Padang Sumatera Barat. Tidak tertutup kemungkinan club MUCP FC ini dibawa ke Liga III.


Selain itu kata David, dia sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang , Iswanto Kwara yang langsung respon ketika saya minta untuk menjadi pembina di club sepakbola MUCP FC. "Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami seorang anggota dewan muda yang akan mendampingi kami kedepanya di bidang olahraga sepakbola ini, "ucap David.


"Dengan adanya suport ini lanjut David, tentunya semua pemain yang tergabung dalam MUCP FC terus berusaha dan berupaya mengasah bakat dan kemampuan setiap pemain. Hal ini terus kita tingkatkan Dangan melakukan latihan- latihan, uji coba dan ikut turnamen- turnamen," tambahnya.


Kita tidak pernah memberikan tekanan  dalam melakukan latihan kepada pemain. Namun kita memberikan kesempatan luas bagaimana para pemain itu sendiri bisa memperoleh karakter mereka masing-masing sesuai posisi yang mereka kuasai dalam permainan, seperti pada posisi striker,back, gelandang dan lainnya. Hal ini kita terapkan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada setiap pemain di MUCP FC, " ungkapnya mengakhiri.(Inf)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »