PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

ANBK 2021, SDN 21 Teluk Nibung Ikuti Ujian di SMP Sima Padang


INFO|PADANGSDN 21 Teluk Nibung yang berada di jalan padang painan, hari ini mengikuti ujian kompetensi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bertempat di SMP Sima Mata air Padang.


Kegiatan ini merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Dalam pelaksanaan itu, SDN 21 Teluk Nibung salah satu sekolah yang ikut serta dalam ujian ANBK. Kegiatan tersebut di mulai dari 24 sampai 25 November 2021.

Teknis Tambahan ANBK dari SDN 21 Teluk Nibung, Amidhia menyebut, sebagai salah satu sekolah dasar negeri yang mengikuti ujian ANBK ini di harapkan kepada siswa-siswi dapat mengerjakan soal-soal ANBK dengan baik.

“Ada 27 siswa-siswi yang mengikuti ujian ANBK hari ini” kata dia kepada media, Rabu (24/11/2021). 

Sebelum pelaksanaan ujian ANBK di mulai para siswa SDN 21 Teluk Nibung mengawali kegiatan dengan doa bersama dipimpin oleh Doni Sari Putra S.Pd, protor pembina Dari SDN 35 Jembatan buai Padang Selatan.

Usai melaksanakan doa bersama para siswa-siswi peserta ANBK untuk sesi pertama SDN 21 Teluk Nibung di berikan arahan dari protor pembimbing kemudian di lanjutkan ujian.

Dikatakan, untuk pelaksanaan ujian ANBK ini di lakukan dua sesi, dari 27 peserta di bagi menjadi dua, untuk sesi pertama di ikuti 14 peserta dan sesi kedua diikuti oleh 13 siswa.

Dalam pelaksanaan ujian, Kepala Sekolah SDN 21 Teluk Nibung, Eti Afriani, S.Pd langsung memantau proses kegiatan ujian ANBK.

Dilokasi pelaksanaan ujian ANBK, Eti Afriani menyampaikan kepada panitia dan teknisi tambahan untuk selalu sigap selama pelaksanaan ujian ANBK ini.

“Kita berharap pelaksanaan ujian ANBK ini berjalan lancar tidak ada kendala baik di teknis maupun non teknis” harapnya.

Dalam pelaksanaan ANBK kali ini guru yang mengawas ujian terdiri dari para guru SDN 21 Teluk Nibung dan SD Muhamadiyah 09 Gaung.

Seperti di ketahui sebelum pelaksanaan ujian ANBK sudah di lakukan simulasi atau gladi bersih sehingga pelaksanaan ujian ANBK bisa berjalan dengan baik hingga hari ini, tukasnya.

Dalam pelaksanaan ujian ANBK yang di lakukan selama dua hari dan berakhir hari ini, ternyata ada satu orang siswa terkendala dengan jaringan, dimana soal  yang di kerjakan sebanyak 11 soal tidak  bisa di lanjutkan, bahkan sudah beberapa kali di coba juga tidak bisa,

Nah, dalam hal ini menjadi beban bagi teknisi ANBK dan bahkan sudah berbagai cara untuk mencarikan solusi agar siswa yang terkendala bisa menyelesaikan ujian, akan tetapi juga tidak bisa (*)


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »