PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Vaksinasi Khusus SMA dan SMP, Polsek Sikakap Segera Rampungkan

INFO|SIKAKAPJajaran polsek Sikakap tak henti untuk melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng timkes dan unsur lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah pagai utara selatan.


Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini di gelar di SMAN 2 Sikakap yang berada di Desa Taikako, Kecamatan Sikakap di ikuti sebanyak 173 orang terdiri dari pelajar, masyarakat dan lansia, Kamis (21/10/2021).

Vaksin yang di gunakan ada dua jenis yaitu vaksin Frizer dan Coronovac. Sebagai eksekutor vaksinasi langsung dari petugas kesehatan puskesmas sikakap.Sebelum divaksin tim kesehatan melakukan screening kepada setiap peserta vaksin.

Kapolsek Sikakap,AKP.Tirto Edhi menyebut, pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Taikako, untuk jenis Frizer, vaksin pertama sebanyak 151 orang terdiri dari laki-laki 62 orang dan perempuan 89 orang. Keterangan remaja 137 orang dan masyarakat 14 orang.

Vaksin jenis Coronovac di ikuti sebanyak 5 orang dengan sasaran lansia, vaksin pertama terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 2 orang.

Berikutnya vaksin tahap kedua di ikuti sebanyak 17 orang yang terdiri dari laki-laki 7 orang dan perempuan 10 orang, keterangan masyarakat 13 orang, remaja 3 orang dan lansia 1 orang.

Menurut Tirto Edhi pelaksanaan vaksinasi kali ini cukup tinggi antusias masyarakat setelah mengikuti vaksinasi saat kedatangan KRI Bontang 907 yang di ikuti dari berbagai daerah di wilayah pagai utara selatan.

“Kita targetkan khusus pelajar SMA dan SMP untuk vaksinasi 100 persen di wilayah pagai utara selatan” kata Tirto Edhi.

Dia mengatakan, untuk wilayah hukum polsek sikakap dalam rangka percepatan vaksinasi, pihaknya terus meningkatkan capaian vaksinasi, guna menuju herd immunity dan aman covid-19.

Meski demikian bagi warga atau pelajar dan lansia belum mengikuti vaksin segera datangi posko yang sudah di sediakan. Bagi warga yang sudah di vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Semoga dengan tumbuhnya kepatuhan dan kedisplinan menerapkan prokes serta mengikuti vaksinasi, di harapkan pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kembali beraktivitas seperti semula” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »