PILIHAN REDAKSI

28 Calon Panwascam Mentawai Ikuti Ujian Tes Tertulis

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 28 calon anggota Panwascam dari 7 kecamatan yang lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian tes tertulis dengan met...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi Anti Narkoba, Babinsa Koramil 07 Tarusan Ajak Warga Untuk Menjauhinya

INFONUSANTARA.NETPenyuluh Narkoba adalah ujung tombak upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat. Berangkat dari konsep tersebut, maka penyuluh narkoba dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya di bidang penyuluhan.

Selain itu penyuluh tidak hanya sebatas menyampaikan informasi ataupun sosialisasi kepada masyarakat saja. Ada tanggungjawab besar bagi penyuluh agar terjadi perubahan sikap positif yang diharapkan dari khalayak banyak.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 07 Tarusan Kodim 0311 Pesisir Selatan Serka Imam Setiawan yang selalu peduli di wilayah warga binaannya memberikan sosialisasi penyuluhan Anti Narkoba di Nagari Taratak Sungai Lundang Kec.Koto XI Tarusan, Senin (4/10/2021).

“Penyuluhan anti narkoba yang di sosialisasikan ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu narkoba dan bahayanya bagi tubuh dan kesehatan kita” sebut Serka Imam.

Dalam sosialisasi itu, Serka Imam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak terlibat dengan hal yang berhubungan narkoba, karena pada hakekatnya tidak ada manfaatnya, melainkan merugikan diri, imbuhnya.

“Narkoba itu dapat merusak manusia dan masa depan yang mengkonsumsinya, yang pada akhirnya berdampak buruk kepada individu, keluarga maupun generasi bangsa” ucapnya.

Adanya kegiatan sosialisasi ini di harapkan kepada masyarakat dapat memahami apa itu narkoba dan dampaknya bagi kesehatan.

“Kalau dapat memang harus di jauhi narkoba, sehingga tercipta bangsa yang sehat dan kuat menuju Indonesia Tangguh” sebutnya.

Kegiatan dihadiri Camat koto Tarusan, Kapolsek, Kapus BBB dan kepala KUA, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, (Pendim 0311/Pessel).


Editor.  : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »