PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Selain Tatap Muka Dengan Warga Korban Longsor, Dandim 0311 Pessel dan Wabup Berikan Bantuan

INFO|PESSELWakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, bersama Dandim 0311 Pessel Letkol. Infa. Gamma Artadila Sakti, dan Baznas Kabupaten Pessel Yuspardi bersama-bersama turun melihat lokasi longsor.


Kunjungan yang di lakukan tiga unsur pimpinan itu melakukan tatap muka sekaligus memberikan bantuan kepada korban longsor di kampung Ujung Batu Air Tambang, Kenagarian Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (14/10/2021).

Kedatangan rombongan Wakil Bupati Pesisir Selatan bersama Dandim 0311 Pessel, dan Baznas Kabupaten Pessel mendapat sambutan hangat dari sejumlah masyarakat, dimana sebelumnya menjadi korban bencana alam tanah longsor di wilayah itu.

Di sampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, pembangunan rumah layak huni kepada korban tanah longsor atas inisiatif nya, dengan bersinergikan Baznas Pesisir Selatan. Dan, Kodim 0311/ Pesisir Selatan.

Wabub Pesisir Selatan itu megatakan, nantinya setiap rumah mendapatkan bantuan sebesar 20 juta, penerima sebanyak 5 Orang Rp.100 juta rupiah,  dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama diberikan sebanyak 50 juta dan tahap ke-  2 setelah administrasi diselesaikan.

“Kita berharap dengan program ini bisa meringankan beban dari saudara kita sedang mendapat cobaan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Dandim 0311/Pessel, Letkol. Infa. Gamma Artadila Sakti menyampaikqn, atas nama aparat komando kewilayahan turut berduka cita, atas musibah yang melanda Rumah bapak,dan ibu yang terkena bencana alam diakibatkan karena tanah longsor.

Dikatakan, setiap musibah yang melanda kita harus ikhlas menerima dikarenakan allah menguji umat nya, sesuai dengan kemampuan nya.

Gamma juga menghimbau kepada masyarakat jika ada kendala bisa langsung dikoordinasikan dengan Koramil 02 Lettu Emjunaidi.

“Kita siapkan anggota di Koramil 02 Ranah Pesisir, kapanpun diminta  bantuan,” himbau Dandim 0311 Pesisir Selatan.

Kunjungan yang di lakukan itu, wakil Bupati berikan bantuan sebesar Rp.5 juta setiap penerima. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ranah Pesisir di Wakili oleh Bhabinkamtibmas, Camat Ranah Pesisir Zul Asri, Basnas Kabupaten Supardi, Danramil 05/Batang Kapas Kapt Inf Warsidi dan Wali Nagari Nyiur Melambai Sopian, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »