PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Pilwana Sungai Puar, Nomor Urut 1 Hendra Munur:Barek Samo Dipikua Ringan Samo Dijinjiang



INFO|PILWANA - Hendra Munur lahir di Jorong Muaro Palintangan, Kanagarian Sungai Puar 7 Juli 1977, suku Koto. Merupakan anak  bungsu dari enam bersaudara. Ibu bernama Nur Aini dan Ayah bernama Mudar.  Memiliki seorang istri (suku Tanjung) dan dikaruniai tiga orang anak. 


Pendidikan terakhir S1 Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.Tamat tahun 2003. Pengalaman pekerjaaan, pernah menjadi Guru Bahasa Indonesia di salah satu SMA swasta di Kota Padang, mantan wartawan televisi di Padang dan saat ini lebih menekuni dunia wiraswasta. 


Jika dipercaya masyarakat menjadi Wali Nagari Sungai Puar, berikut Visi Misi yang akan dilakukan pada Periode 2021 -2027 mendatang. 


VISI: 


Mewujutkan Nagari Sungai Puar yang Sejahtera dengan Mengembangkan Segala Potensi yang Ada dengan Filosofi "Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjiang". 


MISI: 


1. Memberikan dan menyelenggarakan pemerintahan nagari di bidang administrasi dan kependudukan dengan pelayanan prima kepada masyarakat.

2. Meningkatkan peran ninik mamak, bundo, kanduang, alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda di tengah masyarakat untuk memajukan nagari.

3. Meningkatkan dan mempererat kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintahan yang lebih tinggi seperti kabupaten, provinsi maupun pusat untuk memajukan pembangun nagari.

4. Menggali dan mengembangkan potensi wisata nagari, pertanian dan perkebunan sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Nagari dan masyarakat untuk kesejahteraan.

5. Membangun jalan usaha tani/ladang sehingga dapat mempermudah akses transportasi.

6. Mengupayakan sinyal dan jaringan internet yang kuat di Kanagarian  sehingga mempermudah komunikasi dan proses pembelajaran daring bagi pelajar.

7. Membuat wabsite/portal berita Nagari agar semua kegiatan pemerintahan dan potensi nagari bisa dilihat masyarakat luas secara terbuka. 

8. Memberikan beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

9. Meningkatkan dan memanfaatan SDM anak nagari melalui pelaksanaan program pemberdayaan, pendidikan dan pelatihan. 

10. Meningkatkan kreasi dan inovasi anak nagari di bidang kerohanian, olah raga, seni budaya untuk mewujudkan anak nagari yang berprestasi.

11. Menjalin hubungan dan kerjasama dengan seluruh perantau nagari untuk dapat berpartisipasi mendorong kesuksesan pembangunan nagari. 


Itulah Visi dan Misi yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi Wali Nagari Sungaipuar periode 2021 - 2027 mendatang, walau demikian, hal tersebut bisa saja ada perubahan jika kedepannya ada masukan dari masyarakat yang lebih baik untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama. "Wassalam,"Hendra Munur.(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »