PILIHAN REDAKSI

Sertijab Kabag Ops dan Kabag Log di Pimpin Kapolres Mentawai

INFO|MENTAWAI -  Kapolres Mentawai pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Kepala Bagian Logistik (Kab...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Motivasi Pelajar, Koramil Muara Siberut Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD

INFO|MUARA SIBERUTJajaran Koramil 02/Muara Siberut, Kodim 0319/Mentawai sosialisasi rekrutmen prajurit TNI-AD di SMA Negeri 1 Siberut Selatan, Selasa (19/10/2021).


Dalam kegiatan sosialisasi rekrutmen ini di pandu Plh.Batuud Koramil 02/Muara Siberut, Pelda.Endarmo Pangles yang tegah berikan pengarahan kepada pelajar di lokasi sekolah setempat.

Danramil 02/Muara Siberut, Kapten.Czi.Masri melalui Pelda Endarmo Pangles menyebut, sosialisasi yang di laksanakan ini untuk mengajak generasi penerus bangsa khususnya putra-putri mentawai ikut bergabung di institusi negara khususnya TNI AD.

“Kegiatan sosialisasi rekrutmen ini, kita memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar untuk ikut mengabdikan diri sebagai anggota TNI-AD” ucapnya.

Dia menyebut sosialisasi di bidang teritorial di wilayah binaan sangat penting di lakukan salah satu pemberian informasi terkait rekrutmen dan hal ini wajib di laksanakan setiap anggota babinsa disamping tugas lainnya.

Kegiatan ini juga, kata dia mendukung program kerja Kodim di bidang teritorial di harapkan dapat diterapkan di wilayah binaan maupun di lingkungan tempat tinggal yang langsung kontak dengan masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut di katakan, jaring komunikasi juga sangat membantu pelaksanaan tugas, peran aktif Babinsa, guna mendata mencari dan harus peka mengatasi kesulitan masyarakat, selain memberikan informasi terkait penerimaan prajurit TNI-AD.

Pelda Endarmo Pangles dalam arahan dia mengajak para pelajar dari sekarang menyiapkan bahan administrasi, membina fisik dan menjaga kesehatan, agar pada saat seleksi nanti sudah siap sedia.

Untuk info lanjutan, para pelajar bisa menggali informasi langsung ke Babinsa di setiap masing-masing wilayah atau langsung ke Koramil 02/Muara Siberut, ucapnya.

“Semoga sosialisasi ini, para pelajar terpanggil menjadi prajurit TNI-AD dan berhasil nantinya” harap Pangles mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »