PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Monitoring Pelaksanaan Pokir, Elly Thrisyanti Berharap Bukit Ampalu Bisa Dikembangkan Menjadi Salah'Satu Destinasi Wisata Baru

 


INFONUSANTARA.NET - Indah. Itulah kata yang harus diungkapkan ketika Suara Rantau menemani Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti melakukan monitoring pelaksanaan pokir di Bukit Ampalu, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.


Dari atas Bukit Ampalu kita bisa melihat Kota Padang dan pulau – pulau yang berada di lautan Samudra Hindia. 


Elly Thrisyanti mengungkapkan, di puncak ini kita bisa melihat keindahan Kota Padang dan berharap dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata terbarukan di Kota Padang.


“Saya berencana untuk mengajak Dinas Pariwisata kesini untuk dapat dijadikan obyek wisata terbarukan di Kota Padang. Jika Dinas Pariwisata menyetujui, mungkin daerah ini akan memperkaya kasanah pariwisata Kota Padang,” ucapnya. Senin (18/10)


Selain mengunjungi Ampalu, Lubuk Begalung, Elly Thrisyanti juga menyempatkan melihat Gapura yang telah siap di pintu masuk Pengambiran Ampalu, pengerjaan drainase di  RW 19 Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX serta taman bermain anak yang telah di bangun di belakang Kantor Lurah Kampung Baru Nan XX, Lubuk Begalung.


“Pembangunan melalui dana pokir saya di tahun 2021 ini, dilakukan di Pengambiran, Kampung Baru Nan XX dan Ampalu Nan XX. Berapanya telah siap, seperti Gapura di pintu masuk Pengambiran, dan taman bermain anak di Kampung Baru Nan XX. Sisanya, seperti pembangunan drainase dan pengecoran jalan dalam tahap pengerjaan,” tambahnya.


Elly Thrisyanti berharap dengan kucuran pokir yang diberikan dapat mempercepat pembangunan di Kecamatan Lubuk Begalung.


“Kita ketahui bersama, di beberapa daerah di Lubuk Begalung masih rawan banjir. Dengan pembangunan drainase kita harapkan permasalahan banjir saat debit hujan tinggi dapat teratasi. Selain itu, dengan betonisasi jalan, dan perlebaran jalan, harapkan akses warga dalam melakukan aktivitas semakin baik,” tambahnya.


Ketua RW 19 Kelurahan Pengambiran Ampalau Nan XX Zulkarnaini mengucapkan terimakasih kepada Elly Thrisyanti atas pembangunan drainase melalui  dana pokir.

 

“Saya mewakili warga RW 19 mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti yang menggelontorkan pokirnya untuk pembangunan drainase di daerah kami. Kami berharap, dengan drainase ini dapat menjawab permasalahan banjir yang selalu menghantui disaat hujan lebat,” ucapnya.


Hal senada juga di ungkapkan oleh Lurah Kampuang Baru Nan XX Afrianos. Menurutnya dengan hadirnya taman bermain anak yang di bangun melalui dana pokir DPRD, anak-anak dapat melakukan sosialisasi dan melatih komunikasi antar anak.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang yang telah mewujudkan impian warga akan sebuah taman bermain anak di daerah kami. Dengan hadirnya taman bermain anak, diharapkan anak-anak lebih imajinatif dan kreatif. Selain itu, hadirnya taman bermain dapat melatih keberanian anak untuk dapat berinteraksi dengan anak-anak yang lain,” ucapnya.


Pokir atau Pokok-Pokok Pikiran Anggota DPRD merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota Dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD.  Pokir berasal dari tuntutan dari masyarakat yang dibebankan kepada anggota DPRD ketika melakukan Reses, maupun pertemuan terbuka ketika turun ke Dapil masing-masing.


Dengan diakomodirnya Pokir dari anggota DPRD, diharapkan pembangunan - pembangunan yang diharapkan masyarakat dapat terlaksana. Tentu secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »