PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Berangkat Dari Sumbangan Masyarakat, Pramuka Kwaran Sikakap Wakili Mentawai Pulang Bawa Keberhasilan

INFO|SAWAHLUNTO - Pelaksanaan lomba giat prestasi pramuka kwartir daerah 03 gerakan pramuka Sumatera Barat resmi di tutup Wakil Walikota Sawahlunto Zairin Sati di Camp Ground, Sabtu (23/10/2021). 


Penutupan kegiatan lomba giat prestasi pramuka di laksanakan upacara dengan mengangkat slogan pramuka berbakti tanpa bakti.


Kegiatan ini di hadiri langsung anggota Koramil 04/Sikakap, Sertu Havid di komandoi Wakapolsek Sikakap, Ipda. Yanuar yang juga Waka Pusdiklat cabang Mentawai beserta 22 orang kontingen terdiri dari pelatih dan pembina. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.


“Dari lima kategori perlombaan giat prestasi pramuka, kontingen mentawai berhasil meraih juara 1 lomba maket pionering dan juara 3 lomba Cerdas Cermat (LCC)” ucap Sertu Havid.


Dia menyebut, keberhasilan mentawai dalam mengikuti lomba giat prestasi pramuka tingkat provinsi ini berkat doa dan dukungan semua pihak.


“Meski keberangkatan kontingen dalam kondisi keterbatasan dengan adanya bantuan sumbangan masyarakat, ternyata kontingen mentawai memberikan hasil yang baik” tuturnya.


Semua itu, kata Havid hasil yang di raih berkat kesungguhan dan keseriusan gerakan pramuka sikakap dalam mengikuti lomba giat prestasi hingga membuahkan hasil.


Dia mengatakan, kegiatan yang di ikuti pramuka kwartir sikakap ini mewakili kwarcab kabupaten kepulauan mentawai dalam rangka memperingati hari pramuka ke-60 di kota sawahlunto.


“Lomba yang di ikuti ada lima kategori yaitu, MTQ, lomba MSQ, Lomba Pionering serta Cerdas Cermat, sedangkan lomba yang di raih kontingen mentawai lomba pionering dan lomba cerdas cermat” terangnya.


Ditempat yang sama, Wakapolsek Sikakap, Ipda.Yanuar yang juga Waka Pusdiklat cabang mentawai menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keikutsertaan kontingen pramuka kwaran sikakap mewakili kwarcab mentawai mulai awal kegiatan hingga penutupan memberikan terbaik untuk kabupaten kepulauan mentawai.


“Meski segala keterbatasan kontingen kwaran sikakap ikut ajang lomba giat prestasi di sawahlunto, akhirnya memberikan yang terbaik dengan menyabet dua kategori perlombaan” ucapnya.


Dia menyebut, kontingen kwaran sikakap mewakili mentawai sehingga bisa ikut ajang lomba prestasi tingkat provinsi di sawahlunto ini berkat sumbangan masyarakat, karena semuanya segala keterbatasan.


Walaupun demikian, Yanuar tetap berupaya kwaran sikakap bisa ikut untuk mewakili mentawai dalam lomba giat prestasi, usaha ini memberikan dampak positif bagi kabupaten kepulauan mentawai dengan meraih dua kategori perlombaan.


"Semoga hasil kerja keras kontingen kwaran sikakap wakili mentawai ini jadi motivasi dan terus bergerak membesarkan pramuka di bumi sikerei” pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »