PILIHAN REDAKSI

Kakansar Mentawai Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran 2024

INFO| MENTAWAI   – Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di halaman Kanto...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Mari Sejenak Mengenang Jasa Pahlawan Korban G30S/PKI,Irwan Basir :Mari Bersatu Membangun Indonesia

"Mari Sejenak Mengenang Jasa Pahlawan Korban G30S/PKI,Irwan Basir :Mari Bersatu Membangun Indonesia dengan kebersamaan bukan dengan mengedepankan ego, golongan dan saling menyalahkan,"

INFO - Irwan Basir,SH.MM, Datuk Rajo Alam salah seorang tokoh masyarakat yang disegani di Kota Padang turut angkat bicara terkait polemik yang banyak terjadi dikalangan elite politik, eksekutif maupun legislatif dalam mengambil kebijakan maupun menyelesaikan permasalahan sering mengedepankan sikap egoisme bahkan sikap arogan saling menyalahkan demi kepentingan golongan tertentu.

Menurut Irwan Basir, hal tersebut yang harusnya sangat perlu sekali untuk dihindari. 

Harusnya pemengang kekuasaan itu bisa bersifat pengayom. Menyelesaikan suatu permasalahan.

Jadi outputnya dari penyelesaian suatu permasalahan itu adalah kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh rakyat.

"Kalaulah pemengang regulasi membuat permasalahn serta dalam penyelesaian suatu permasalahan mengedepan kepentingan-kepentingan tertentu, tentulah terhambat segala potensi-potensi pembangunan. Dan objeknya pada masyarakat tentu akan berpengaruh,"ujarnya.

Menurutnya, ketika ada suatu permasalahan, itu harus dilakukan melalui pendekatan persuasif. Tidak melaksanakan hal - hal atau yang membuat krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemegang kekuasaan dalam menjalankan amanah. 

"Janganlah mengedepankan ego maupun kepentingan tertentu,"ujarnya.

Terakhir disampaikan, Pancasila sebagai lambang negara atas dasar keragaman yang wajib dipertahankan di Negara Indonesia tercinta. 

"Mari kita bersatu membangun Indonesia dengan kebersamaan bukan dengan mengedepankan ego, golongan dan saling menyalahkan," pungkas Irwan Basir Dt. Rajo Alam.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »