PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Ranperda Tahun 2021 di Hadiri Kasdim 0311/Pessel

INFONUSANTARA.NETBarang Milik Daerah, atau yang biasa disebut sebagai aset, merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Barang Milik Daerah berperan langsung dalam pelaksanaan operasional perangkat daerah.

Penyusunan dan penetapan peraturan tentang Barang Milik Daerah bertujuan untuk terwujudnya pengelolaan Barang Milik Daerah yang transparan, efisien, akuntabel, ekonomis serta menjamin adanya kepastian nilai, baik oleh perangkat daerah secara khusus, maupun pemerintah daerah secara umum.

Agar terlaksana dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan di daerah, maka di lakukan Rapat Paripurna penyampaian Nota Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pengelolaan barang milik daerah Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di Aula kantor DPRD Pessel jalan H.Agus Salim Painan Kecamatan IV Jurai, Senin (2/8/2021).

Kegiatan itu langsung di hadiri Bupati Pessel Drs.Rusma Yul Anwar,M.Pd.,Dandim 0311/Pessel di wakili Kasdim, Mayor Inf.Syawal, Kapolres Pessel di wakili Aiptu Suhendri, Kejaksaan painan di wakili Sdri.Dr.Riyah Nonta SH.MH., Ketua DPRD Ermizen S.Pd, Anggota DPRD Pessel,Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD Pessel.

Bupati Pessel Drs.Rusma Yul Anwar,M.Pd menyampaikan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan visi dan misi tujuan pembangunan daerah dengan jangka 5 tahun kepemimpinan bupati terpilih.

“Misi kami untuk membangun kabupaten pessel ini agar lebih maju lagi untuk kedepan” kata Rusma Yul Anwar.

Selain itu, pengelolaan pemerintah harus bersih, memperkuat perekonomian masyarakat, mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta mewujudkan kondisi yang aman dan dinamis, tuturnya.

Selama kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah untuk mencegah wabah penyebaran virus covid-19, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »