PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Atlet Angkat Berat Minta Perhatian Serius Pengurus Baru PABERSI Sumbar Jelang Keberangkatan ke PON XX Papua

 

Persiapan latihan atlet angkat berat Sumbar untuk PON XX Papua.(Inf)
INFONUSANTARA.NET -- Melirik sedikit tentang persiapan atlet PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Sumatera Barat (Sumbar) yang akan diberangkatkan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua 2021 yang digelar pada tanggal 2 -15 Oktober 2021 mendatang.

Dari hasil pantauan media ini ke tempat latihan para atlet cabor angkat berat PABERSI Sumbar di Semen Padang, terlihat para atlet tetap fokus dan konsentrasi melakukan latihan. Disela-sela latihan ketika ditanyakan media ini apakah ada keluhan atau kendala terkait persiapan dalam latihan hingga menjelang keberangkatan menuju PON XX di Papua yang hanya tinggal lebih kurang 50 hari lagi? Didapati jawaban, memang ada sedikit keluhan  yang dihadapi atlet maupun pelatih hingga saat ini.

Pelatih Pebarsi Sumbar di tempat latihan Semen Padang Joniman Baeha didampingi pelatih Arpinur, secara blak-blakan menyampaikan keluhan mereka. Kami dari pelatih terus memotivasi para atlet untuk tetap menjaga target angkatan untuk target meraih mendali nanti. Namun dalam melakukan aktivitas fisik dalam setiap latihan,tentunya kami membutuhkan suplemen yang cukup. 

Selain suplemen, ada lagi satu kelengkapan untuk pertandingan nanti yang harus ada dan hingga saat ini belum ada kejelasan. Serta terkait masalah makan setiap latihan diketahui ada 5 atlet, 2 pelatih serta 1 official. 

"Untuk masalah makan ini terpaksa pelatih yang menanggulangi dahulu biayanya hingga saat ini. Kami berharap pada pengurus baru PABERSI Sumbar untuk bisa menanggulangi terlebih dahulu masalah suplemen serta satu kelengkapan pertandingan yang sampai saat ini belum ada jawaban yang jelas,"ungkapnya kemarin.

Dikatakan, suatu kehormatan besar sekali bagi kami pelatih serta atlet kepada para petinggi Pengprov PABERSI Sumbar periode 2020 -2025, baik itu Ketum PABERSI Sumbar, ketua harian dan jajaran pengurus lainnya agar bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk sering meninjau latihan para atlet angkat berat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi PON XX Papua Oktober 2021 mendatang.

"Datang dan tinjaulah ketempat latihan, mari buktikan persiapan latihan para atlet PABERSI yang akan berjuang di PON Papua. Kehadiran serta perhatian bapak - bapak pengurus tentunya akan menjadi motivasi, membangun percaya diri atlet berjuang untuk tujuan menang menyembahkan mendali emas untuk nama baik Provinsi Sumatera Barat dan khususnya Pengprov PABERSI Sumbar di PON XX Papua, pada Oktober 2021 mendatang,"pungkasnya.

Ketua Umum PABERSI Sumbar periode 2020-2025, Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo 
Terpisah dihubungi via seluler, Ketua Umum PABERSI Sumbar periode 2020-2025, Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo menyampaikan, terkait pelantikan kepengurusan baru PABERSI Sumbar memang telah kami siapkan dan itu menunggu dulu pelantikan KONI Sumbar. Dan saat ini karena waktu mendesak, dimana SK pengurus baru dua bulan ini diterima, saat ini kami lebih fokus dahulu tentang PON XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Dikatakan Ketum PABERSI Sumbar Alkisman, kalau kita tetap berkomunikasi dengan pengurus yang lain. Sebagai organisasi baru tentu perlu diketahui apa -apa yang harus kita benahi. Untuk atlet sesuai dengan komitmen dan yang penting betul itu, kita dituntut oleh KONI Sumbar untuk bisa mendapat mendali emas. "Dalam hal ini tentunya kita perlu melakukan peninjauan terhadap persiapan pelatihan atlet," katanya.

Sebagai pengurus PABERSI, kami juga tidak tinggal diam untuk menyikapi persoalan atau kendala terkait atlet PABERSI, artinya kami harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan KONI Sumbar. Kami mau untuk melakukan hal seperti itu yang disampaikan pelatih, tentunya harus ada regulasi yang kita lalui.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai pengurus PABERSI Sumbar, kita sudah merekomendasikan atlet angkat berat Sumbar yang akan bertanding di PON XX Papua yakni,

Iskandar, Aprio Hendri, Lamdoras, Yosef Edwin Purnama Putra dan Risa Oktaviani. Kemudian dua orang pelatih yakni Joniman Baeha dan Arpinur serta satu orang official. "Dan kami selaku pengurus baru hanya mengayomi atlet yang sudah ada saat ini sesuai regulasi.

"Kami tidak pernah melupakan perjuangan para atlet yang telah ada serta betul jelas apa yang ditentukan dalam regulasi telah mereka miliki. Karena di tangan atlet inilah nama baik Ranah Minang Sumatera Barat akan dibawa bertanding nanti di PON XX Papua," ucapnyà.

"Dalam waktu dekat kami dari pengurus PABERSI Sumbar bersama KONI Sumbar akan akan turun meninjau persiapan atlet PABERSI. Kita akan sampaikan dan yakinkan Ketua KONI Sumbar apa yang telah dipersiapkan atlet PABERSI untuk target meraih mendali emas nanti di PON XX Papua," ungkap Ketum PABERSI Sumbar Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo yang juga anggota DPRD Pesisir Selatan itu.(Inf)  






Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »