Salinan

Sebagai Kepedulian Kolektif, Unsur Forkopimda Mentawai Melakukan Penandatanganan Pakta Integritas Duta Prokes Covid-19

INFONUSANTARA.NETDalam rangka mendukung penanganan dan pencegahan covid-19 dengan menerapkan 5M,3T dan vaksinasi, Polres mentawai melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas Duta Prokes Covid-19 di mako polres mentawai, Rabu 21 Juli 2021.

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Duta Prokes ini di hadiri, Bupati Mentawai, Kapolres Mentawai, Dandim 0319 Mentawai, PJU Polres Kep. Mentawai, Kepala Dinas Kesehatan, Kalaksa BPBD Mentawai, Pimpinan OPD, FKUB, Pokdar Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

“Gagasan terkait Duta Prokes Covid-19 yang kita lakukan ini merupakan langkah positif dalam mengajak masyarakat untuk ikut aktif menekan penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi Prokes,” ucap Kapolres Mentawai,AKBP.Mu’at, SH,MM

Dengan ikut vaksinasi Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan, kata Kapolres merupakan bentuk kepedulian kolektif dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten kepulauan mentawai.

Penandatanganan pakta integritas duta prokes covid-19 ini ada lima poin penting komitmen yang akan di jalankan di tengah masyarakat kabupaten kepulauan mentawai yaitu.

1. Bupati kabupaten kepulauan mentawai mengapresiasi pelaksanaan pakta integritas duta prokes-19

2. Para tomas, toga, todat dan toda yang di tunjuk sebagai duta prokes-19 membantu berikan sosialisasi, edukasi dan himbauan kepada masyarakat berkaitan dengan patuh prokes 5 M dan 3 T.

3. Para duta prokes membantu memberikan himbauan dan edukasi berkaitan dengan kesadaran masyarakat dalam hal vaksinasi

4. Para tokoh agama agar memberikan khotbah jumat di masjid maupun di gereja untuk himbauan patuh prokes dan vaksinasi kepada jemaat serta mengkanter berita-berita hoax di tengah masyarakat

5.Para duta prokes bekerja dengan ikhlas bersama forkopimda menabuh genderang perang melawan penyebaran covid-19.

Dengan di lakukan penandatanganan pakta integritas duta prokes covid-19, para duta yang sudah di tunjuk di harapkan dapat melaksanakan dengan baik serta sampai sasaran ketengah masyarakat, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.