Salinan

Pemberian Vaksinasi di Mentawai Sudah 25,9 Persen

INFONUSANTARA.NET - Pemberian vaksin Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk membekali kekebalan tubuh masyarakat agar dapat kembali beraktivitas secara normal, termasuk dalam memulihkan ekonomi dengan mobilitas yang terkendali.

Untuk pemberian vaksinasi di wilayah Kabupaten kepulauan mentawai sasarannya kepada 74 ribu orang, sedangkan yang sudah di vaksin tahap I sebanyak 13.57 ribu orang dengan presentasenya 17,55 persen, tahap II sebanyak 6.215 orang presentasenya 8,35 persen.

“Pemberian vaksinasi yang di lakukan hingga sampai kepelosok desa mentawai sudah mencapai 19.272 ribu dosis atau 25,9 persen, tapi belum semua, karena ketersediaan vaksin juga” kata Kadis Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, Kepada media, (20/7/2021).

Dia menyebut, data sebaran pemberian vaksin yang sudah di lakukan baik tahap I dan II hingga sampai bulan juli 2021 ini merupakan pelaksanaan vaksinasi yang sudah di lakukan di kabupaten kepulauan mentawai.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan kerjasama Pemkab Mentawai bersama jajaran TNI-Polres serta pihak lainnya untuk menyukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat di bumi sikerei.

Diakuinya ketersediaan vaksin yang di berikan kepada seluruh masyarakat mentawai memang terbatas, akan tetapi di lakukan secara bertahap, ketika vaksin datang langsung di lakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum ikut vaksin.

“Kita juga berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin, setidaknya target kita sampai 80 persen, namun kita melihat juga ketersediaan vaksin” ucapnya lagi.

Untuk pemberian vaksin terhadap petugas, sebutnya, sudah semuanya seperti petugas Nakes, para guru, TNI-Polri dan sekarang masuk sasaran publik baik kalangan remaja dan para lanjut Usia (Lansia) di mentawai, bahkan usia 12 tahun keatas juga akan di berikan vaksin, imbuhnya.

Dalam pemberian vaksinasi ini, pemkab mentawai bersama intansi vertikal terus berupaya sosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, sehingga warga yang sudah di vaksin aman covid-19.

Serbuan vaksinasi ini sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut vaksin, semoga dengan doa bersama pandemi ini segera berakhir, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.