Salinan

Kapolres Mentawai Buka Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat di Masa Pandemi Covid-19

MENTAWAI,infonusnatara.net – Beruhubung akan mendekati hari raya idul Fitri di masa pandemi covid-19, tentunya segala sesuatu persiapan dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat harus di lakukan dengan matang.

“Terutama yang harus kita jaga itu stuasi kamtibmas di hari lebaran yang di hadapkan dengan pandemi covid-19, tentu perlu di lakukan penegakan disiplin prokes di setiap.posko yang ada” kata Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH,MM saat buka rakor lintas Sektoral ops ketupat di Mako polres Mentawai, Senin (3/5/2021).

Pelaksanaan operasi ketupat Singgalang ini, kata dia tidak hanya melakukan pengamanan arus mudik lebaran, akan tetapi di prioritaskan penegakan disiplin prokes, agar tidak terjadi penyebaran covid-19, ujarnya.

Selain itu untuk menjaga stuasi kamtibmas bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri akan tetapi semua lapisan masyarakat, maka IPS ketupat Singgalang pandemi covid-19 perlu dukungan semua pihak, ujarnya lagi.

“Operasi ketupat Singgalang 2021 ini akan melibatkan seluruh instansi terkait dan pembuatan posko segera di laksanakan di 5 titik lokasi yang ada di kepulauan Mentawai” ucap Kapolres.

Selama operasi ketupat berlangsung, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik, kalau tidak begitu penting tunda dulu, lakukan saja silahturahmi dengan keluarga terdekat, guna meminimalisir penyebaran covid-19.

“Memang untuk wilayah provinsi Sumbar tidak masuk dalam zona penyekatan termasuk penyebarangan padang-mentawai, akan tetapi alangkah baiknya tidak usah dulu mudik agar terhindar dari virus Corona, kata Kapolres

Pasalnya virus covid-19 ini tidak ada memandang siapa yang akan di serang, makanya selagi bisa di hindari mudik lebih baik ambil alternatif untuk menunda dulu sampai kondisi sudah aman, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.