Salinan

Aparat Gabungan di Pessel Gencarkan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

PESSEL,infonusantara.net – Kodim 0311 Pessel Bersama Anggota Polres dan Satpol PP serta Instansi terkait tak kenal lelah dan tanpa henti hentinya melakukan Penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten pesisir selatan

Kegiatan yang di laksanakan kali ini melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pengendalian penyebaran covid-19

Seperti yang di laksanakan Kapten Arm Hengky Gustian, Pjs. Pasiter Kodim 0311/Pessel bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi di depan Ma Kodim 0311/Pessel jalan Iliyas yakub Kec.IV Jurai Selasa (4/5/2021).

“Operasi yustisi gabungan ini untuk Mendisiplinkan Masyarakat dalam mencegah Covid-19 serta taat protokol Kesehatan di Wilayah kabupaten Pesisir selatan” ucapnya.

Dia menyebut, sesuai aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam penegakan disiplin prokes masyarakat harus mematuhi aturan yang sudah di tetapkan, guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Tak hanya itu bagi pelanggar prokes sesuai aturan di beri sanksi denda atau kurungan, ketika saat operasi yustisi berlangsung di lapangan di temukan ada yang melakukan pelanggaran prokes, ujarnya.

“Sinergitas bersama seluruh stakholder dalam penegakan disiplin prokes selalu mengedepankan persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan” Kata Kapten Arm Hengki Gustian

Dikatakan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi sesuai Peraturan Daerah serta memberikan pemahaman pentingnya penerapan prokes dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Menurut Kapten.Arm.Hengky, operasi yustisi ini akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya di tengah masyarakat.

“Protokol kesehatan harus jadi budaya, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat dengan tanpa terkecuali” tuturnya.

Terpisah, Danramil 01 Pancung Soal Kodim 0311 Pessel Letda. Inf. Indra Gunadi Menuturkan TNI Polri serta Instansi terkait Wil Kecamatan yang di Naungi Koramil 01 semakin gencar melakukan operasi yustisi, hal ini dilakukan karena Kasus positif covid-19 yang masih terus terjadi.

“Operasi yustisi ini akan terus dilaksanakan baik pagi, siang maupun malam hari, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang di gelar jajaran koramil dan polsek kabupaten pesisir selatan dengan menyasar lokasi-lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak”  tutur nya Danramil

Koramil bersama Polsek Serta aparat lainnya akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan serta Penyuluhan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid–19, (Pendim 0311 Pessel -Ali Mardoni).


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.