Salinan

Agar Lahan Sawah Lebih Baik, Babinsa Koramil 03/IVJurai Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

PESSEL,infonusantara.net – Untuk memperlancar aliran lahan persawahan, Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Sertu Syahrial melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan saluran irigasi di nagari ampuan lumpo Kecamatan IV Jurai kabupaten Pesisir Selatan.Senin (3/5/2021).

Kegiatan pembersihan saluran irigasi di hadiri perangkat nagari dan warga nagari ampuan lumpo setempat secara bersama-sama agar aliran air ke sawah dapat di manfaatkan para petani dengan baik.

“Pembersihan saluran irigasi ini, untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju sawah warga tidak lagi tersumbat dan air menuju sawah warga dapat berjalan lancar” ucap Sertu Syahrial.

Dia menyebut, saluran irigasi sawah warga harus dibersihkan, karena dengan lancarnya saluran irigasi sawah,maka hasil panen dari sawah lebih bagus dan meningkat.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan untuk membantu kelancaran sawah mereka agar hasil padi yang di tanam jadi lebih baik lagi” sebutnya.

Salah satu warga bapak junaidi sangat senang dengan adanya gotong royong membersihkan saluran irigasi ini,karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air ke sawahnya.

Tak hanya itu, kata dia lancarnya aliran air ke sawah dapat meningkatkan hasil panen padi sehingga ketahanan pangan di daerah lumpo kecamatan IV Jurai tetap bertahan, apalagi di masa pandemi saat ini, ungkapnya (Pendim0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.