PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sindir Ketua PKS, Ferdinand: Wajah Mardani Cocok Jadi Ibu Asih WNI Eks ISIS

 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Radarsukabumi.com)
INFONUSANTARA – Mantan kader Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut wajah Politisi PKS Mardani Ali Sera cocok menjadi ibu asih bagi warga negara Indonesia (WNI) eks jaringan teroris internasional ISIS.

Sindiran itu dilontarkan Ferdinand Hutahaean terhadap ketua DPP PKS tersebut lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Senin 12 April 2021.

“Wajah Mardani ini sepertinya agak cocok jadi ibu asih bagi EX WNI ANGGOTA ISIS itu,” cuit Ferdinand.

Ia pun menyarankan kepada PKS sebaiknya mengirim Mardani ke Suriah dan menjadi ibu asuh bagi WNI eks ISIS yang tengah berada di negara itu.

“Ada baiknya PKS mengurus Mardani ke Suriah untuk jadi ibu asuh bagi mereka,” ujar Ferdinand Hutahaean.

Selain itu, Ferdinand juga meminta apabila Mardani sudah dikirim ke Suriah maka jangan membawanya lagi ke tanah air lantaran menurutnya di Indonesia masih banyak WNI yang setia kepada NKRI.

“Jangan dibawa ke Indonesia lagi, disini masih banyak WNI yang setia ke NKRI utk diurus negara,” tuturnya.

Dalam cuitannya itu, Ferdinand juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘PKS Minta WNI Eks ISIS Diberi Keadilan’.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta pemerintah bersikap adil terhadap 600 WNI eks ISIS.

Mardani mengatakan, pemerintah harus mengurus pemulangan mantan kombatan ISIS sama dengan WNI dari Tiongkok yang terancam wabah virus corona.

“Mereka juga mesti diurus negara. Karena memang negara mesti hadir dan penanganan yang tepat justru jadi management knowledge yang mahal untuk SOP masa depan,” kata Mardani.

Selain itu, Mardani meminta pemerintah agar membentuk tim tugas khusus untuk mendampingi eks ISIS tersebut. Dengan begitu, mereka bisa kembali menjadi warga negara yang baik dan berdaya.

PKS juga meminta masyarakat menyikapi pemulangan WNI eks ISIS secara proporsional. Penerimaan dan kewaspadaan mesti seimbang.

“Tapi hasilnya akan baik bagi ketahanan kita sebagai bangsa dalam menghadapi krisis,” ujarnya.

Source: Terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »