PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peristiwa Kebakaran Haguskan Tiga Rumah Warga di Pasbar Alami Kerugian Sekitar 400 Juta

PASBAR,infonusantara.net – Pasca kebakaran tiga unit rumah warga di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat alami kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 400.000.000.

Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Melintang, Bripka Riski Amalia bersama Babinsa Pelda Firman menyebut, insiden kebakaran di di duga api dari konsleting arus pendek dari rumah Gufron (65).

Dia menyebut, rumah berdempetan serta rumah kontruksinya dari kayu sehingga dengan begitu cepat api menyambar deretan rumah tetangga yang ada di lokasi.

“Akibat kebakaran yang mengalami tiga unit milik Gufron (65) Basri (70) dan rumah Narli (40) menelan kerugian di perkirakan lebih kurang Rp.400 juta” sebutnya kepada media, Minggu (25/4/2021).

Dikatakan, kebakaran hebat itu posisi rumah berdempetan, sedangkan rumah Gufron yang tempat titik arus pendek berada di posisi tengah, sehingga rumah yang tetangga sebelah juga kena imbas api dan membakar hangus rata dengan tanah.

Pada saat kejadian Babinsa Wilayah Kecamatan Lembah Melintang, Koramil 06 Ujung Gading, Kodim 0305 Pasaman Bersama Forkopimca Lembah Melintang dibantu 4 (empat) unit Mobil Pemadam Kebakaran Pasaman Barat dan Masyarakat segera membantu melakukan pemadaman api.

Namun saat pemadaman tidak banyak yang bisa di selamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah milik warga, karena api cepat membakar dan merembet ke rumah tetangga, sehingga tiga rumah ludes terbakar.

Api sudah dapat dipadamkan, Kondisi warga yang rumahnya terbakar saat ini tinggal sementara waktu di rumah familinya, direncanakan besok pagi dikakukan pembersihan puing-puing rumah yang terbakar. (wisnu utama).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »