PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Empat Pemuda di Bekuk Polisi Gegara Nekat Bawa Sabu Ke Dalam Sel Polres Pessel

PESSEL,infonusantara.net –  Empat orang pemuda di bekuk Polres Pesisir Selatan setelah salah seorang dari mereka nekat membawa masuk narkoba jenis sabu ke dalam sel polres Pessel

“Keempat tersangka ini, satu diantaranya merupakan tahanan berinisial RY panggilan Rizky (21) warga Kampung Luar, Nagari Salido-IV Jurai” ucap Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo melalui, Kasat Resnarkoba, AKP Hidup Mulia, Sabtu (17/4/2021).

Sementara tiga tersangka lainnya dengan inisial AG panggilan Apri (17) warga Kampung Batu Bala, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih-Sutera, AAI panggilan Aziz (17) warga Kampung Luar Salido dan RS panggilan Riski (17) Kampung Laban, Nagari Salido.

“Dari keempat tersangka, Rizky merupakan tahanan di Polres. Ia memesan barang (sabu) kepada tersangka lainnya yang dibawa oleh Apri,” ungkap AKP Hidup Mulia pada Awak media , Sabtu 17 April 2021.

Menurut Hidup Mulia, penangkapan keempat tersangka ini tidak terlepas dari kewaspadaan petugas penjagaan sel Polres Pessel dalam mencegah peredaran barang haram dengan mengecek setiap bawaan pengunjung dari luar dan dalam sel.

Saat melakukan pengecekan terhadap barang bawaan, petugas mencurigai barang yang dibawa tersangka inisial AG. Ketika dicek langsung Kanit Idik II Sat Narkoba , ternyata benar dari bawaan tersangka terdapat dua paket sabu.

Paket yang diduga narkotika Gol I Jenis Sabu disimpan di dalam pasta gigi merek Pepsodent dengan warna kemasan merah putih,” terangnya.

Lanjutnya, kecurigaan petugas terhadap barang bawaan pengunjung ke salah satu tersangka di dalam sel Polres sudah dicurigai dari awal. Saat petugas mengecek ternyata benar, Sat Narkoba Pessel langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan empat tersangka.

“Sekarang setelah pengembangan, sudah 4 orang kami amankan terkait barang haram tersebut. Dari empat tersangka, panggilan Aziz dan Riski dilakukan penangkapan di rumah nya dan barang bukti-pun diamankan untuk dilakukan pengembangan,” tutupnya.(Topit Marliandi).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »