PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Wako Fadly Serahkan Zakat Program Padang Panjang Makmur Kepada 114 Mustahiq

PadangPanjang,infonusantara.net - Baznas Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat Program Padang Panjang Makmur bagi 114 Mustahiq dengan total Rp. 237.750.000.

Zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano di sela-sela Wirid Korpri, di Masjid Islamic Center, Jumat (5/2/2021).

Program Baznas yang selaras dalam upaya Pemko mengentaskan kemiskinan di apresiasi Fadly Amran."Semoga zakat yang disalurkan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, menjadikan  masyarakat yang sukses," tuturnya.

Fadly juga meminta Baznas terus meningkatkan akuntabilitasnya menfaatkan teknologi informatika. "Akuntabilitas data penerima zakat, data keuangan adalah komitmen dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Gusman Piliang, MM meyakini Baznas di bawah kepengurusan yang baru dapat menjadi lebih baik.

"Kami yakin di bawah pimpinan Baznas yang muda-muda ini, dapat memberikan pemikiran yang cemerlang," harapnya.

Senada dengan Fadly, Gusman berharap para mustahiq dapat mengembangkan usahanya lewat zakat ini. "Syukurilah dan pergunakanlah sebaik-baiknya," tuturnya.

Ketua Baznas Syamsuarni, S.Ag mengatakan, pihaknya akan siap berkontribusi dalam menyukseskan program walikota melalui Program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat dan Padang Panjang Peduli.

Terkait Program Padang Panjang Makmur yang diserahkan hari ini, kata Syamsuarni ini berdasarkan kebutuhan diusulkan. "Ada usulan baru dan lama yang kami verifikasi.

Ke depan, kata dia Baznas akan memberikan pembinaan kepada mustahiq yang menerima zakat untuk usaha agar lebih bermanfaat," tukasnya.

Penyerahan zakat kepada mustahiq di hadiri Ketua Syamsuarni, S.Ag, Wakil Ketua I, Zulhendri, SE, ME, Wakil Ketua II, Syaiful Ardi, Lc, Wakil Ketua III, H. Mastoti, dan Wakil Ketua IV, H. Jasriman, S.A,"(YB).

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »