Sarana Paling Efektif Memperkuat Kebersamaan Sebut Danramil Sikakap Membangun Komsos Dengan Masyarakat

SIKAKAP,infonusantara.net - Komunikasi sosial merupakan salah satu konsep untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, desa, kota, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama.

Komunikasi sosial ini sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan silahturahmi terutama antara TNI dengan masyarakat.

Inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sikakap Kopda Yuni Krisna Setiawan setiap hari melakukan komsos dengan warga binaannya, hal tersebut sesuai dengan fungsinya. Kali ini melakukan komsos di Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sikakap, Kamis (11/2/2021).

Danramil 04/Sikakap,Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menyebut, komsos yang di lakukan ini, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaaan babinsa.

Komsos ini menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram, ucapnya.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, lanjut Danramil dapat mendeteksi, mengidentifikasi dan mencegah aksi radikalisme yang tercermin dalam gerakan terorisme, ekstrimisme, dan fundamentalisme.

"Babinsa ini sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman khususnya wilayah Sikakap" kata dia.

Selain itu, Kegiatan komsos ini menjalin silahturahmi antar instansi untuk pembinaan jaringan teritorial dengan masyarakat yang ada diwilayah binaan.

Kegiatan komsos yang di laksanakan Babinsa, diharapkan terus berjalan dengan baik, sehingga hubungan silahturahmi dengan masyarakat tetap terjaga, pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.