Pastikan Kesiapan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Babinsa 03 Sipora Tinjau Lokasi

MENTAWAI,infonusantara.net - Jelang di laksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ke-110) yang akan di gelar bulan Maret 2021 mendatang, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai melakukan persiapan.

Dalam persiapan ini, Babinsa Kopda.Johan Munte melakukan Komunikasi Sosial dengan Kepala Desa Bukit Pamewa sekaligus meninjau sasaran lokasi pembangunan fisik maupun non fisik.

Persiapan TMMD, kita melakukan peninjauan lokasi RTLH di Desa Bukit Pamewa, supaya saat pelaksanaan nanti benar-benar tepat sasaran dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu" ucap Johan Munte, kepada media, Senin (1/2/2021). 

Selain peninjauan lokasi, pihaknya juga melakukan koordinasi kesiapan tempat tinggal pasukan serta posko TMMD di wilayah Desa Bukit Pamewa.

"Posko TMMD ke-110 tahun 2021 ini, kita siapkan di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa" sebut Johan.

Terkait dengan tempat tinggal pasukan selama pelaksanaan TMMD nanti, pihaknya telah mengkoordinasikan untuk tinggal di rumah warga, agar hubungan silahturahmi prajurit dengan warga semakin dekat.

Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 ini sasaran fisik itu pembukaan jalan sepanjang 5 Km dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu.

Selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik seperti sosialisasi, nantinya kegiatan tersebut bekerjasama dengan beberapa OPD yang ada di Pemkab Mentawai, tuturnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan akan di awali dengan pra TMMD, sedangkan pembukaan TMMD ke-110 di rencankan pada bulan Maret 2021, terangnya.

Selama pelaksanaan TMMD nanti, diharapkan dukungan semua lapisan masyarakat dan stekholder yang ada, agar kegiatan dapat berjalan sukses mulai pembukaan hingga selesai, tukasnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.