PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kian Meresahkan, Kecamatan Padang Selatan Launching Kelurahan Bersinar 'Bersih Narkoba'

Kian Meresahkan, Kecamatan Padang Selatan Launching Kelurahan Bersinar 'Bersih Narkoba'

INFONUSANTARA.NET - Sadar akan tingginya bahaya narkoba yang kian meresahkan masyarakat saat ini, pada Kamis (18/2/2021) untuk Kelurahan Rawang dan Mata Air ditunjuk untuk dilakukan Lauching sebagai Kelurahan Bersinar (kelurahan bersih narkoba) bertempat di RT.005 RW.006 Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan,Kota Padang.

Launching Kelurahan Rawang dan Mata Air Bersih Narkoba dilaksanakan dengan mengangkat tema "Generasi Muda Tanpa Narkoba Itu Sehat, Cerdas dan Ceria".

Lauching Kelurahan Bersinar itu dihadiri lebih kurang dari seratus orang dan dari Forkompimda serta Firkompimcam antara lain, Kepala BNN Provinsi Sumbar diwakili oleh Drs. Kusrianto Koordinator P2M BNNP Sumbar, Kesbangpol Kota Padang bapak Oka,Kapolresta Padang diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Dadang Iskandar, SH.

Camat Padang Selatan Teddy  Antonius,SSTP.MM, Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, S.Ag.MH, Lantamal II Teluk Bayur diwakili Lettu Oriza, Dandim 0312 di wakili oleh Kapten Tarmizi, Lurah se Kecamatan Padang Selatan, Ketua LPM Rawang, Ketua LPM Mata Air, Perangkat RT dan RW, Bhabinkamtibmas Rawang Bripka Ishak Kamaruzaman, Babinsa Rawang, Karang Taruna Kec.Padang Selatan.

Dalam sambutannya Camat Padang Selatan, Teddy Antonius. SSTP.MM menyampaikan, pembentukan Kelurahan Bersinar (kelurahan bersih dari narkoba,red) untuk launchingnya di tunjuk pada Kelurahan Rawang dan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Dengan dibentuknya kelurahan bersih dari narkoba ini, juga dibentuk dan di kukuhkan pula Satgas relawan anti narkoba nya. Hal ini untuk kedepannya masyarakat kita khususnya di Kecamatan Padang Selatan sadar atas bahayanya narkoba. "Mari hiidup dengan penuh sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba," ucap Teddy Antonius.

"Harapan kita semua tentu juga diharapkan kedepannya tiap -tiap kelurahan se Kecamatan Padang Selatan bisa membuat kelurahannya bersih dari narkoba," pungkas Camat Padang Selatan ini.

Adapun tujuannya Kampung Bersinar adalah agar kampung di kelurahan tersebut bersih dari bahaya narkoba. Hidup 100 persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Dihubungi secara terpisah oleh infonusantara.net, Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan,S.Ag,MM, mengapresiasi dengan dibentuknya kelurahan bersinar ( kelurahan bersih dari narkoba,red) ini. Hal ini tentunya sangat membantu pihak kepolisian dalam rangka memberantas peredaran narkoba dan sejenisnya, khususnya di wilayah hukum Polsek Padang Selatan serta wilayah hukum Polresta Padang dan Polda Sumbar umumnya.


"Mari bersama-sama kita saling bersinergi antara masyarakat dengan  aparat keamanan Polri dan TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk memberantas narkoba yang sangat berbahaya dampaknya bagi para generasi muda kita saat ini.Dan kami dari pihak kepolisian tak segan-segan akan menindak tegas para pelaku narkoba ini," pungkas AKP Ridwan.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »