Jaga Keamanan Wilayah, Babinranmil Sikakap Komsos Bersama Warga Terkait Pengaktifan Pos Ronda

SIKAKAP,infonusantara.net - Untuk mengantisipasi keresahan di tengah masyarakat, Koramil 04/Sikakap bersama perangkat Desa melakukan koordinasi terkait pengaktifan pos ronda di wilayah Desa Sikakap,Kecamatan Sikakap.

"Koordinasi pengaktifan kembali pos ronda guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sikakap" ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Jumat (5/2/2021).

Selain itu untuk mengantisipasi orang masuk di wilayah, sangat perlu di hidupkan kembali budaya lapor, sehingga keberadaan pos ronda berfungsi, ujarnya.

Pengaktifan kembali pos ronda, kata Danramil guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Pos ronda di aktifkan kembali, setidaknya dapat menekan angka penyakit masyarakat di wilayah sikakap" sebut Danramil.

Kemudian dengan aktifnya pos ronda, kata dia masyarakat ikut berkontribusi menjaga keamanan ketertiban dalam memberikan rasa aman di wilayah.

"Kalau Koramil sifatnya memberikan dukungan serta menindaklanjuti ketika ada persoalan yang terjadi di wilayah, maka dari itu sangat perlu pos ronda di hidupkan kembali" kata dia.

Dia menambahkan, pengaktifan pos ronda juga melibatkan desa Sikakap untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna mengantisipasi penyakit masyarakat seperti pencurian dan kenakalan remaja.

Dalam pertemuan itu tampak hadir, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Bhabinkabtimas Polsek Sikakap, Staf camat Sikakap, Kepala desa sikakap, Kepala Dusun Sikakap, ketua pemuda, Masyrakat Desa Sikakap 




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.