Tingkatkan Pelayanan Kesehatan,Zulhardi: Di 2021 Ini Rehap Tiga Pustu Melalui Dana Pokir 2020

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan,Zulhardi: Di 2021 Ini Rehap Tiga Pustu Melalui Dana Pokir 2020.

INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi.Z Latif dari Partai Golkar Kota Padang tak henti - hentinya merealisasikan pokok - pokok pikirannya selaku wakil rakyat untuk pembangunan Kota Padang, khususnya  di nagari Kuranji- Pauh kearah yang lebih baik lagi.

Diketahui, baru - baru ini Zulhardi Z.Latif baru saja selesai merealisasikan  pembangunan untuk kantor pemuda PGMKK Kuncie Kuranji.Dan kali ini, sosok yang ramah senyum ini kembali akan merealisasikan pokirnya untuk rehap tiga Puskesmas Pembantu (Pustu)di Kecamatan Kuranji-Pauh.

Disela - sela kunjungan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) di RW 03 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, pada Selasa (5/1/2021), Zulhardi Z.Latif menyampaikan, bahwasannya pada tahun 2021 ini beliau sudah menganggarkan dana pokirnya melalui dana pokir di tahun 2020 untuk rehap tiga Pustu di Kecamatan Kuranji-Pauh, yang akan di laksanakan paling lambat bulan Maret-April.

"Alhamdulillah tahun 2021 kami sudah menganggarkan untuk rehap pada tiga Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kecamatan Kuranji dan Pauh, yaitu ada di Tui Kelurahan Kuranji, di Astek Kelurahan Kalumbuk dan di Koto Lua Kelurahan Koto Lua," papar Zulhardi.Z Latif yang akrab disapa Buya ini.

Dia mengatakan, bahwa tujuan dari pembenahan dan renovasi Pustu ini yaitu untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayah kerjanya serta menciptakan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang pergi berobat.

Disamping itu dia juga berharap kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang agar bisa menambah satu orang petugas untuk ditugaskan sebagai penjaga atau petugas kebersihan di Pustu -pustu yang ada di Kota Padang. Hal ini karena kita lihat di lapangan, hanya satu orang bidan ini saja tidak mungkin bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik.

"Kita harus memfokuskan bidan ini khusus untuk penanganan pasien bukan untuk kegiatan yang lain, supaya apa tujuan dari didirikan Pustu ini bisa tercapai dengan maksimal. Kan tidak mungkin seorang bidan dia tumbuk tanak di situ, mengerjakan segala hal, karena keahliannya berbeda-beda ,"ujarnya.

"Profesi seorang bidan itu adalah di bidang kesehatan dan tentu untuk tenaga-tenaga lain perlu kita carikan orangnya dan ini perlu di pikirkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang," pungkas politisi Golkar Kota Padang ini.

Dalam kunjungan itu, penanggung jawab Pustu di RW 03, Lina Ariani, Amd.Keb.,mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z. Latif.

"Semoga dengan bantuan rehap Pustu (Puskesmas Pembantu) di RW 03 ini bisa jadi lebih layak lagi dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan yaitu bisa memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar Pustu ini,"ungkapnya.(dori/inf)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.