Tiada Hari Tanpa Silaturrahmi,Bripka Adri Maizal Siap Membatu Mahasiswa KKN UNP di Pasa Gadang

 

Tiada Hari Tanpa Silaturrahmi, Bhabinkamtibmas Bripka Adri Maizal Siap Membatu Mahasiswa KKN UNP di Kelurahan Pasa Gadang.(Inf)Ia

INFONUSANTARA.NET -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Bripka Adri Maizal, Selasa (29/1) sambangi mahasiswa yang sedang menjalani tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari kampus Universitas Negeri Padang.

Bripka Adri Maizal menyampaikan, seperti biasanya setiap hari memang tugas dan giat dari Bhabinkamtibmas yakni salah satunya adalah sambang warga.Dan selaku petugas harus tahu siapa- siapa saja warga di Kelurahan Pasa Gadang, begitupun dengan kegiatan warga. 

"Apakah kegiatan dari warga setempat atau dari luar ke dalam. Ini harus kita antisipasi dini dengan langsung tatap muka silahturahmi ditengah warga," katanya.

Alhamdulillah, tadi saya sudah langsung silahturahmi bersama adik - adik mahasiswa UNP yang lagi menjalankan tugas kampus mereka untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

"Kita siap membantu jika nanti ada terkendala dengan warga setempat. Semoga kegiatan KKN yang sedang dijalani berjalan baik dan dapat meninggalkan hal positif bagi warga, melalui ilmu yang bermanfaat yang mereka dapatkan dari kampus mereka yang diterapkan dalam kegiatan ini ditengah warga Pasa Gadang," ungkap Bripka Adri Maizal.

Secara terpisah Ketua kelompok mahasiswa KKN UNP, Anjes Purnama Putra menyampaikan, kami semua dari mahasiswa UNP yang melaksanakan KKN di Kelurahan Pasa Gadang terhitung tanggal 13 Januari hingga 13 Februari 2021 ada sebanyak 22 orang mahasiswa dari berbagai jurusan.

Dijelaskan, untuk kegiatan KKN ini ada tiga program kerja dari kampus yang harus kami terapkan selama KKN. Pertama Ompimilasi pendidikan, dalam hal ini kami dituntut membatu guru di sekolah -sekolah dalam melaksanakan dan membuat media pembelajaran yang menarik. 

Kedua, Pemetaan wilayah, dalam hal ini kami memantau mengumpulkan data, tentang masalah covid ,kehidupan dan potensi ekonomi di Kel.Pasa Gadang itu seperti apa. Terakhir itu program sapu jagat, maksudnya disini aktif membantu karang taruna dalam dan sosialisasi, edukasi covid, goro bersama RW dan lembaga masyarakat setempat. "Nah yang baru jalan itu program kerja yang ketiga ini," papar Anjes mewakili kawan - kawan mahasiswa lainnya.

Foto bersama mahasiswa KKN UNP usai goto royong didampingi Ketua RW 03 Kelurahan Pasa Gadang Menyus Suwardi

Disamping itu sebut Anjes, sebelumnya saya kagum dengan lembaga masyarakat di Kelurahan Pasa Gadang ini. Semuanya aktif dalam menangani masalah dan dari pihak kelurahan juga saya pikir menarik. Kami datang disini dengan sambutan yang baik dan menarik.

Selain itu juga dengan adanya bapak Adri Maizal Bhabinkhatibmas Pasa Gadang yang langsung datang  bersilahturahmi bersama kami mahasiswa KKN. Ini suatu pendekatan yang sangat baik dari aparat kepolisian yang dilakukan untuk mengayomi masyarakat.

"Kami sangat terbantu karena untuk kenyamanan kerja yang kami lakukan lebih aman dan tentunya kami lebih merasa tersanjung dan jarang- jarang sekali ada petugas Bhabinkhatibmas yang mau langsung,maksudnya ingin berkenalan langsung dengan kami dari kawan -kawan KKN UNP," ungkapnya.(Inf)




[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.