Tertarik Dengan Pengelolaan Pariwisata, DPRD Solsel Kunjungi Disporapar Padang Panjang

PadangPanjang,infonusantara.net - Melihat pengelolaan pariwisata Padang Panjang yang terbilang baik, Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Kunjungi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang.

Kunjungan tersebut berkaitan pembahasan  Rencana Induk Perkembangan Pariwisata Daerah (Ripparda) Solsel. 

Rombongan disambut Sekretaris Disporapar, Hendra Saputra, Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian serta jajarannya di PDIKM, Rabu (13/1/2021). 

"Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan datang ke Padang Panjang lantaran tertarik dengan kemajuan terhadap pengelolaan wisata Kubu Gadang yang semakin berkembang. Bahkan mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat" ucap Hendra

Di jelaskan, Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan ini ingin tahu, apa kiat yang dilakukan sehingga Kubu Gadang bisa berkembang. Apa peranan pemerintah dalam memajukannya. Bagaimana masyarakat yang mau ikut andil menaikkan wisata tersebut.

Terkait dengan Ripparda, rombongan menanyakan apakah Ripparda mengacu pada RPJMD, RTRW serta program-program lainnya. "Kita sedang mengacu ke sana," tambahnya. (yb.kmf).




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.