PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Reses I 2021 di Kelurahan Mata Air,Boby Rustam: Banyak Aspirasi Warga yang Patut Diperjuangkan

Reses I 2021 di Kelurahan Mata Air, Boby Rustam: Banyak Aspirasi Warga yang Patut Diperjuangkan

INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Frasksi Gerindra, Boby Rustam jemput aspirasi masyarakat RW 14 Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan dalam rangka reses I istirahat masa sidang I tahun 2021 terhitung 19 - 24 Januari 202.

Boby Rustam menyampaikan dari hasil interaksi bersama warga di RW 14, didapati ada ketimpangan sosial yang ada disini. 

"Daerah ini seperti tidak tersentuh aktifitas pembangunan, terlihat sebuah pos pemuda yang tidak layak dan banyaknya riol-riol yang sudah patut diperbaharui, karena masyarakat mengeluh banjir ketika hujan" ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang ini, Rabu (20/1).

Boby berprinsip, karena di daerah Mata Air merupakan basis dari pemilihnya. Untuk itu ia berjanji akan memfokuskan 60 persen Pokok Pikiran (Pokir) dewannya untuk Kelurahan Mata Air.

"Karena ini daerah basis saya, dengan mendulang suara banayak disini. Maka 60 persen dana aspirasi saya sebagai anggota dewan akan digelontorkan di seluruh Kelurahan Mata Air," ungkap Boby Rustam.

Lebih lanjut disampakan anggota dewan dari fraksi Gerindra ini, sektor ekonomi kreatif untuk masyarakat akan diutamakan. Apalagi ditengah pandemi covid 19 ekonomi masyarakat banyak merosot.

"Dimana kita akan memberikan peluang usaha yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat ini. Tentu dari bantuan sosial kita bisa meringankan beban ekonomi masyarakat bawah ini," pungkas Boby Rustam.

Kesempatan itu, Tasril yang merupakan RW 14 Kelurahan Mata Air mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Padang didaerahnya."Besar harapan kami, anggota dewan kita, bapak Boby Rustam bersedia membantu warga disini. Karena selama ini, itu belum ada," sebutnya.

Disebut Tasril, dengan adanya reses bapak Boby Rustam warga dapat menyampaikan langsung uneg - unegnya kepada wakil rakyat ini.

"Tadi sudah disampaikan, adanya bantuan beliau, yaitu berupa Becak Motor (Bentor) untuk usaha kelompok. Nanti juga dianggarkan bantuan biaya untuk pos pemuda yang bisa digunakan berbagai kegiatan pertemuan warga," terangnya.

Ditambahkan Tasril, warga yang belum menerima bantuan dana Bansos dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) juga banyak disini. Kelompok Usaha Bersama (KUBe) usaha menjahit. 

"Selain itu, daerah ini banjir bila hujan deras, selalu banjir. Kedepannnya ini kita akan bahas bersama bapak Boby Rustam, bagaimana solusinya," ungkapnya. (bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »