Perkuat Ilmu Agama, Tamtama Remaja Kodim 0319/Mentawai Didik Anak-Anak Mengaji

MENTAWAI,infonusantara.net - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Kodim 0319/Mentawai mengajarkan anak-anak di Mushallah Al- Mujahidin Makodim 0319/Mentawai tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji, Selasa (19/1/2021).

Di era milenial saat ini banyak anak-anak sibuk dengan bermain gadget dari pada harus belajar mengaji. Budaya Agamis dilingkungan kian hari kian memudar dan hilang.

Untuk memperkuat pendidikan agama, Tamtama remaja Kodim 0319/Mentawai manfaatkan waktu mengajari anak-anak mengaji.

Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama Tamtama Remaja (Taja) Prada Jodi, Prada Iwan di dampingi Ustadz  Ridwan dari Pondok pesantren Yayasan Hidayatullah Tuapejat.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan Anggota Kodim 0319/Mentawai sebelum waktu sholat isya tiba. Anak-anak ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

"Alhamdulillah kegiatan mengaji di mushallah Mujahidin Kodim 0319/Mentawai  Kegiatan ini telah berlangsung lama, Jadi kita tinggal membantu memperlancar saja, sebut Tamtama Remaja

Kegiatan ini dilakukan setiap malam habis sholat magrib, agar anak-anak di lingkungan Kodim 0319/Mentawai bisa menjadi anak yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara, tuturnya.

Inovasi yang di lakukan tamtama remaja ini, Dandim 0319 Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto berikan apresiasi dan katakan salut dan bangga.

"Kegiatan yang di lakukan Prada Jodi dan Prada Iwan patut diteladani bagi prajurit lainnya" sebut Dandim

Dia menyebut, mengajarkan anak-anak mengaji di Mushalla Kodim 0319 Mentawai Ini menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama bagi generasi penerus.

"Budaya mengaji ini harus di tingkatkan lagi, agar anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan berbagai kenalakan remaja serta kemajuan teknologi saat ini" ucap Dandim

Dandim menambahkan, memberikan pendidikan agama, termasuk mengaji Alquran dan Membaca Iqra bagi anak-anak   Anggota Kodim 0319/Mentawai merupakan  salah satu hal yang positif dan menjadi bekal nantinya bagi generasi penerus bangsa, tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.