Pendistribusian Vaksin Sinovac Ke Mentawai di Kawal Ketat

MENTAWAI,infonusantara.net - Sebanyak 2.480 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan pengawalan ketat yang di bawa menggunakan kapal Mentawai fast, Jumat (29/1/2021).

"Alhamdulillah, kita di mentawai mendapat kuota vaksin sinovac sebanyak 2.480. Vaksin langsung di simpan di gudang khusus Dinas Kesehatan" ucap Kadis Kesehatan, Lahmuddin Siregar.

Dia menyebut, vaksin sinovac yang diterima hari ini merupakan pertama dan tahap kedua akan ada lagi. Sasaran vaksinasi pertama kali di berikan kepada tenaga kesehatan dan 10 pejabat esensial.

"Sasaran pertama pemberian vaksin ini di peruntukan kepada tenaga kesehatan dan pejabat di lingkungan Pemkab Mentawai" ucap Lahmuddin.

Pemberian vaksin, kata Lahmuddin tidak membahayakan karena sebelum di vaksin akan di lakukan pengecekan kesehatan atau screening oleh dokter, tak seperti informasi berkembang bahwa vaksin menakutkan.

Dia menjelaskan, dalam pemberian vaksin saat pengecekan kesehatan di temukan ada penyakit, maka yang bersangkutan di tunda pemberian vaksin.

Jadi, pemberian vaksin ini tidak ada paksaan dan di lakukan secara prosedur. Sebelum pemberian vaksin akan di laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, terangnya.

Penyuntikan vaksin ini, kata Lahmuddin di lakukan secara bertahap mulai tenaga kesehatan, pejabat dan berlanjut kepada ASN, tenaga honorer dan masyarakat.

"Kita targetkan pemberian vaksin tuntas tahun 2021 ini di Mentawai, tidak harus menunggu tahun 2022" ucapnya.

Dalam pemberian vaksin ini di harapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat Mentawai, karena vaksin sinovac satu-satunya untuk mencegah penyebaran covid-19, belum ada obat lain yang ditemukan, pungkasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.