PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pelaksanaan PTM di Padang Panjang Akan di Mulai Senin Depan

PadangPanjang,infonusantara.net - Kalau tidak ada aral melintang, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di kota Padang Panjang akan dimulai senin depan 11 Januari 2021.

Untuk persiapan PTM ini Pemerintah Kota Padang Panjang bersama unsur Forkopimda, langsung menggelar rapat yang berlangsung di RM Pak Datuak, Rabu (6/1/2021) membahas tentang apa saja persiapan yang telah dilakukan. Baik dari sisi tenaga pendidik, kesehatan serta kesiapan sekolah.

Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano  menegaskan, pelaksanaan PTM ini secepatnya, senin depan, para siswa  sudah mengikuti proses belajar. Segala persiapan sudah dilakukan, baik dari guru yang sedang diswab maupun kelaikan kondisi sekolah.

"Jadi, guru-guru yang sudah melakukan swab yang hasilnya telah keluar, bisa nantinya memberikan pembelajaran di sekolah," ucap Fadly

Jika nanti hasil swab, kata Fadly ada guru yang hasilnya positif, guru tersebut akan dikarantina dan dilakukan tracking. Namun pembelajaran tetap berlanjut, sebutnya.

Sementara Wawako, Drs. Asrul mengatakan, terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus dipastikan adanya  surat pernyataan dari orang tua. Karena ada orang tua yang masih takut untuk melepas anaknya ikut PTM ini.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md. menyebut hasil pantauan dari unsur terkait, katanya, mereka sangat mendukung dilangsungkannya PTM ini

"Di lihat di lapangan, sudah banyak dilakukan persiapan di sekolah. Kami meminta kepada BPBD, sepulang sekolah agar personil diturunkan melakukan penyemprotan disinfektan," imbaunya. (Lala/Kmf).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »