Malang Sekejab Mata, Dini Hari Posko Kelompok Nelayan Sosoroat Terbakar

MENTAWAI,infonusantara.net - Dalam kondisi hening dan nyenyak tidur, tiba-tiba sirine armada damkar berbunyi dengan melaju kencang menuju arah km.0 tuapejat, ternyata ada kejadian kebakaran.

Peristiwa kebakaran itu setelah tim Damkar mendapat informasi dari masyarakat dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Lokasi kebakaran di ketahui berada di km.0 Dusun Camp, Desa Tuapejat merupakan posko kelompok nelayan sosoroat terletak di tepi pantai yang berdekatan dengan beberapa rumah masyarakat.

Tidak begitu lama terjadi kebakaran, armada damkar tiba di lokasi, namun api sudah mulai mengecil, dimana sebelumnya masyarakat melakukan pemadaman secara manual.

Salah satu saksi Yuki (34) saat di konfirmasi awak media mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui hendak dirinya terbangun dari tidur mau buang air kecil terlihat ada api di sebelah rumah.

Melihat api membakar posko kelompok nelayan sosoroat yang terbuat dari kayu dengan atap rumbia itu, Yuki segera meminta tolong kepada warga di sekitar untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari, Senin (18/1/2021). Saat terjadi kebakaran posko kelompok nelayan sosoroat yang bedekatan rumah warga, pemiliknya berada di pulau sudah dua hari, sebut Yuki.

"Nasib baik, peristiwa kebakaran ini tidak merembet kerumah warga, beruntung cepat di ketahui dan korban jiwa tidak ada" ucap Yuki.

Dia mengatakan, kebakaran ini tidak di ketahui dari mana sumber apinya, karena pada saat bangun tidur terlihat sudah ada api di posko kelompok nelayan sosoroat.

Api berhasil di padamkan secara total sekaligus pendinginan oleh tim Damkar sekira pukul 04.30 WIB dan personel dan BPBD mentawai yang ikut terlibat dalam pemadaman kembali ke posko masing-masing.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.