PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Lagi-Lagi Terjadi Nelayan Hilang Kontak, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian di Perairan Pantai Mapaddegat

MENTAWAI,infonusantara.net - Tim gabungan SAR Mentawai kembali melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan nelayan hilang kontak di perairan pantai Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara dengan POB 1 orang.

Kakansar Mentawai, Akmal menyebut, pencarian nelayan hilang kontak ini setelah menerima informasi dari Lisa yang merupakan anak korban pada hari Minggu (17/1/2021) sekira pukul 20.40 WIB.

"Setelah terima informasi kita menuju dermaga tuapejat, Tim SAR gabungan langsung ke lokasi nelayan hilang kontak di perairan pantai Mapaddegat" ucap Akmal.

Kecelakaan nelayan hilang kontak ini, sebut Akmal bernama Bapak Syamsualam (60). Korban pergi melaut sejak pukul 08.00, Minggu 17 Januari 2021, akan tetapi hingga pukul 20.00 WIB korban belum juga pulang.

"Karena korban tak kunjung pulang, pihak keluarga mencoba menghubungi melalui telpon, namun tidak nyambung" ujar Akmal.

Akmal mengatakan, Informasi yang di himpun, korban menggunakan perahu warna biru coklat putih, panjang perahu 7 meter memakai mesin tempel 5 PK.

Dalam operasi, Tim SAR gabungan melakukan pencarian di seputaran pulau panjang hingga di perairan mapaddegat, namun belum membuahkan hasil.

Pencarian terhadap nelayan hilang kontak melibatkan Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD dan Masyarakat. Alut yang digunakan RIB 02 Mentawai, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes dan Rescue Dymex.

"Kita tetap berupaya melakukan pencarian, semoga nelayan hilang kontak ini masih di seputaran pulau yang berada di lokasi perairan Mapaddegat" harapnya




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »