Komunitas PETIR Terima Donasi Dari Warga Paus Berdomisili di USA Amerika Serikat


PadangPanjang,infonusantara.net - PETIR (Peduli Pendidikan dan Prestasi di Kota Padang Panjang) bukan saja namanya yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kota Serambi Mekah dan kabupaten kota lainnya, bahkan sekarang sudah sampai ke Perantau di DKI Jakarta dan mancanegara.

Kali ini PETIR mendapat kiriman Donasi dari salah seorang perantau yang dulunya adalah warga kelurahan Pasar Usang dan sekarang berdomisili USA Amerika serikat, sebut Nini Yanti selaku ketua PETIR di kantor PETIR, Sabtu (30/1/2021).

Nini juga membeberkan bahwa Donasi yang masuk ke rekening bendahara PETIR kali ini sangat membanggakan sekali bagi sahabat PETIR, Karena langkah-langkah sosial yang dilakukan selama ini sudah cukup menggembirakan, sudah sampai ke mancanegara seperti Amerika serikat.

"Syukur Alhamdulilah dan terimakasih atas perhatian dan dedikasi yang tinggi dari masyarakat Padang Panjang, Perantau terhadap program PETIR, sangat luar biasa itu Donasi yang masuk Baik dalam dan luar Negeri, imbuhnya

Kali ini berkat komunikasi yang baik  ketua PETIR dengan salah seorang sahabatnya lama yang sekarang berdomisili di Amerika serikat.

Ibu Nurhaifa Nursad namanya, adik dari Syaiful Nursad yang dulunya teman satu SD, di SD negeri no 01 Kelurahan Pasar Usang anak dari guru kepala sekolah Ibu Ainah pada tahun 70 han di masa lalu, yang dulunya tinggal di belakang Kantor KAN Bukit surungan yang ada di Kelurahan Pasar Usang sekarang jelasnya.  

Beliau adalah teman sepermainan saya di waktu kecil dulu yang akrab disapa Eva, dan saya rasa kedepannya akan ada lagi Donasi yang akan masuk nantinya di semester 2, imbuhnya

Pada kesempatan itu Nini juga mengungkapkan Terimakasih, Semoga Rezeki ibu Eva lebih banyak lagi sehingga selalu bisa berbagi untuk masyarakatnya kita kampung halaman.sebut Nini,

Pada kesempatan yang sama, Kwang Yung (KY) selaku sekretaris PETIR yang juga keturunan Tionghoa itu mengucapkan terimakasih kepada Donatur yang masih terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat yang kurang mampu melalui program PETIR,

Mengingat semester 2 pada bulan Februari akan segera datang, kita dari kepengurus PETIR harus mulai bergerak kembali untuk menata ke RT-RT, agar dapat sebuah kesimpulan berapa anak yang terdata untuk menerima bantuan perlengkapan belajar tersebut, 

"Donasi yang diterima, jita tetap akan bagikan berupa perlengkapan sekolah, tetapi kali ini untuk pelajar di tingkat sekolah SLTP, sebutnya.

Erman Baher Datuak Batuah, yang akrab disapa dengan Baher itu juga selaku Ketua Karang Taruna di kelurahan Pasar Usang dan sekaligus sangat mempunyai peranan yang cukup besar dalam terbentuk Komunitas PETIR di kelurahan.

Disampaikan juga olehnya, saya selaku pendiri PETIR juga sangat berharap bagaimana sahabat PETIR dapat menjaga kebersamaan, keharmonisan dan juga kekompakan dalam melakukan aktivitas sosial tersebut.

Sekarang PETIR yang selalu mengemban misi di kemanusiaan di kota Serambi Mekah sudah dikenal banyak orang, bahkan sudah disambut baik oleh Perantau-perantau Paus PAPA yang ada di luar sana, bahkan komunitas PETIR sudah di ketahui oleh perantau yang ada di luar negeri, sebut Baher.

"Saya mengikuti perkembangan di WA grup pengurus PETIR, ada Donasi yang masuk dari Hamba Allah, juga ada dari salah seorang warga Paus PAPA yang berada di Amerika serikat" terangnya.

Bagaimana PETIR sebagai wadah sosial dapat memberikan kepercayaan kepada banyak orang, sehingga nantinya bantuan kemanusiaan tersebut akan mengalir dari arah yang tidak kita ketahui sebelumnya. (YB).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.