PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kembali Beroperasi di Pelabuhan Teluk Tapang Pasbar, Ini Rute Kapal Sabuk Nusantara

PASBAR,infonusantara.net - Mempermudah masyarakat melakukan mobilisasi, Pemkab Pasaman Barat mulai kembali hidupkan rute Kapal Sabuk Nusanatara untuk beroperasi di Pelabuhan Teluk Tapang, Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelumnya Kapal Perintis Sabuk Nusantara dijadwalkan berlabuh, Selasa,(12/1/2021). Januari 2021, namun kapal datang lebih awal, Senin (11/1/2021). setelah direncanakan akan bersandar di pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat.

Kedatangan kapal sabuk nusantara, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Perhubungan langsung meninjau ke pelabuhan yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Rizaldi bersama stakeholder lainnya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Forkopimda dan masyarakat atas kerja kerasnya selama ini dalam pembangunan pelabuhan Teluk Tapang Sehingga Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara mulai bersandar di Pelabuhan Teluk Tapang - Pasaman Barat, Sebut Rizaldi

Tak hanya itu, ucapan terima kasih juga di sampaikan Rizaldi kepada tim Dinas Perhubungan Pasaman Barat yang telah sukses melakukan koordinasi sehingga Kapal Perintis dapat kembali beroperasi dan bersandar di pelabuhan teluk tapang, imbuhnya.

"Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan Kapal Perintis ini sebagai transportasi laut maupun membawa barang" ucap Rizaldi.

Sementara Kapten Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara, Zainal Karim mengatakan bahwa kapal Perintis dapat mengangkut penumpang dengan jumlah sebanyak 400 orang, dan kapasitas barang 200 ton.

"Jadwal kapal masuk di Pelabuhan Teluk Tapang dua kali dalam sebulan. Untuk itu, masyarakat yang ingin ke Padang-Mentawai-Teluk Tapang-Pelabuhan Bajau bisa memanfaatkannya. Terkait dengan tarif nanti akan kami informasikan melalui dinas Perhubungan," tandasnya, (Wisnu Utama).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »